fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Dukung Pariwisata Di New Normal, Bank Jatim Gelar Ngobrol Santai

  • 2020-06-24
  • infokom
  • 269 Kali

Media Center, Rabu ( 24/06 ) Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) Cabang Sumenep, mengadakan ngobrol santai dengan tema “Menakar Potensi Pariwisata Sumenep Dalam Era New Normal.

“Kami menggelar kegiatan ini, untuk mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Sumenep, menyambut penerapan era New Normal (kenormalan baru) di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” kata Pimpinan Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko di sela-sela kegiatannya di Bandara Baru Trunojoyo, Rabu (24/06/2020).

Diharapkan dengan kegiatan itu mampu menarik minat masyarakat baik di nusantara maunpun luar negeri untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep menikmati objek wisata di era new normal, karena pemerintah daerah di tengah wabah Covid-19 menutup sementara aktivitas seluruh objek wisata.

”Kami sengaja melibatkan peserta dari kalangan selegram dan Youtuber muda Sumenep di kegiatan ini, harapannya mereka ikut aktif mempromosikan potensi wisata, sehingga banyak wisatawan datang kembali untuk berwisata di era new normal,” tegasnya.

Sigit Tri Atmoko menyatakan, selain mendukung pariwisata juga ambil bagian dalam mempromosikan Bandara Trunojoyo kepada masyarakat, lantaran bandara satu-satunya di Madura ini, sudah layak melayani jasa penerbangan di era New Normal.

“Keberadaan Bandara Trunojoyo siap melayani jasa penerbangan komersial untuk keamanan dan kenyaman penumpang dengan menggunakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” tegasnya.

Bank Jatim Sumenep di acara ngobrol santai dengan tema “Menakar Potensi Pariwisata Sumenep Dalam Era New Normal, menghadirkan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH sebagai narasumber bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, semisal Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ferdiansyah Tetrajaya, SH, Kepala Bapedda Drs. H. Yayak Nurwahyudi, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Agustiono Sulasno.

Untuk itulah, Bank Jatim Sumenep guna mendukung pembangunan daerah melaui sektor pariwisata, merencanakan mengadakan kegiatan yang sama dengan melibatkan peserta terdiri dari para pelaku usaha pariwisata dan investor.

“Kegiatan selanjutnya melibatkan para pelaku usaha, karena mereka bisa menggunakan jasa Bank Jatim Sumenep untuk usahanya, seperti transaksi sistem pembayaran dan permodalan yang pengajuan kerditnya bisa cair satu hari untuk mengembangkan ekonomi di daerah,” pungkas Sigit Tri Atmo. ( Yasik, Fer )

image

Napak Tilas Jejak Sejarah Keraton Banasare

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Rabu ( 08/07 ) Banasare merupakan nama desa di kawasan Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. Di masa lampau, kawasan

image

Rute Genealogi Tokoh-tokoh Awal Sumenep Dalam Tiga Fase Wilayah Kekuasaan

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Kamis ( 02/07 ) Melanjutkan tulisan sebelumnya, porsi genealogi dalam dinamika sejarah Sumenep begitu penting. Mengingat fakta sejarah

image

Menelusuri Rute Genealogi Tokoh-tokoh Awal Sumenep Dalam Lintas Sejarah

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Rabu ( 01/07 ) Sejarah memiliki alur yang jelas, khususnya para pelakunya yang kini hanya meninggalkan jejak dan