Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-07-2019
  • 402 Kali

Dukung Pembayaran Nontunai, Bank Jatim Berikan Bantuan e-PB

Media Center, Senin ( 08/07 ) Bank Jatim Kantor Cabang Sumenep memberikan bantuan pembuatan modul aplikasi elektronik Pindah Buku (e-PB) kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Penyerahan bantuan itu ditandai dengan penandatanganan oleh Pimpinan Bank Jatim Kantor Cabang Sumenep, Sigit Triatmoko dengan Plt. Kepala DPPKA Imam Sukardi, yang selanjutnya diberikan secara simbolis kepada Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di halaman kantor Bupati, Senin (08/07/2019).

“Pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan memang perlu menerapkan sistem elektronik sebagai penunjang kinerja di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Untuk itu, kami berterima kasih kepada Bank Jatim Sumenep yang telah memberikan bantuan aplikasi e-PB,” kata Bupati.

Ia berharap, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memanfaatkan e-PB untuk mendukung administrasi keuangan di instansinya dalam rangka mengefektifkan kinerja, serta menekan kebocoron keuangan daerah. Sekaligus pimpinan OPD terus beraktifitas untuk mengembangkan aplikasi elektronik program yang lain.

“Saya berharap OPD mengikuti perkembangan teknologi dan informasi untuk mendukung kinerjanya, sebab bagaimanapun juga manakala hanya berfikir secara konvensional pasti tergilas di era digitalisasi saat ini,” tutur Bupati dua periode ini.

Sementara itu Pimpinan Kantor Bank Jatim Sumenep, Sigit Triatmoko mengungkapkan, bantuan itu bertujuan mendukung pemerintah daerah melalui masing-masing OPD sebagai salah satu penunjang aplikasi keuangan dalam menyukseskan gerakan transaksi nontunai.

“Bantuan aplikasi e-PB untuk Pemerintah Kabupaten Sumenep senilai Rp100 juta bagi seluruh OPD, agar dimanfaatkan oleh masing-masing bendaharanya untuk melakukan transaksi keuangan,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )