Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-03-2019
  • 604 Kali

DWP Kabupaten Sumenep Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif

Media Center, Kamis ( 28/03 ) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep menggelar pelatihan ekonomi kreatif, untuk meningkatkan kreativitas anggota Dharma Wanita sebagai kegiatan positif kaum ibu.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Herman Nur Sunarto saat membuka pelatihan bagi ratusan anggota DWP Sumenep mengungkapkan, dengan adanya pelatihan ekonomi kreatif diharapkan kaum ibu bisa menjaga lembaga dan keluarga dari hal negatif.

"Dengan hasil keterampilan para ibu nantinya bisa menjadi contoh positif dan ditularkan ke masyarakat." ungkapnya, Kamis (28/03/2019).

Menurutnya, selain instansinya memang memiliki anggaran khusus bagi peningkatan ekonomi kreatif organisasi wanita, maka sebagai mitra DPMD, pelatihan diharapkan juga bisa menambah pendapatan dan penguatan ekonomi.

Sementara itu, Wakil Ketua DWP Kabupaten Sumenep, Ina Idris menambahkan, melalui pelatihan ekonomi kreatif bagi anggota Dharma Wanita dapat menambah wawasan serta meningkatkan kreativitas maupun inovasi anggota, sehingga bisa diaplikasikan di masyarakat dan anggota di masing-masing instansinya.

"Melalui pelatihan yang diikuti ratusan anggota mendapatkan pelatihan cara membuat dan menghias dompet anyaman dari daun pandan dari Sanggar Kejora Sumenep." tandasnya. ( Ren, Fer )