Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-04-2019
  • 383 Kali

DWP Miliki Program Latih Skill Bagi Isteri ASN Masuki Purna Tugas

Media Center, Jumat ( 12/04 ) Setelah sukses melaksanakan pelatihan ekonomi kreatif dan Seminar Parenting Skill bidang kesehatan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep akan melaksanakan pelatihan bagi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang akan memasuki purna tugas.

Ketua DWP Kabupaten Sumenep, Hj. Ima Edy Rasiyadi, mengungkapkan, untuk melaksanakan pelatihan skill tersebut pihaknya akan menggandeng pihak ketiga seperti perbankan untuk mensupport kegiatan positif ini.

“Kami akan mengajak lembaga terkait sebagai donatur dalam mendukung program kerja DWP Sumenep agar kegiatan tersebut dapat berjalan sukses.” ungkap Hj. Ima Edy, Jumat (12/04/2019).

Diakui isteri Sekdakab Sumenep ini, jika pihaknya juga bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat untuk mendata ASN yang akan memasuki purna tugas khususnya untuk Golongan 1 dan 2.

Pada tahun 2019 ini ada sekitar 59 ASN untuk Golongan 1 dan 2 yang akan memasuki purna tugas. Jadi, sekitar 59 ibu-ibu yang akan mengikuti pelatihan keterampilan. Sehingga diharapkan mereka memiliki aktifitas saat berada di rumah.

“Kami akan memberikan pelatihan merajut, sehingga ibu-ibu bisa menghasilkan rajutan seperti taplak meja yang bagus dan berkualitas serta memiliki daya jual tinggi.” tandasnya. ( Ren, Fer )