Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-07-2020
  • 334 Kali

Fatayat NU Serahkan Bantuan APD Kepada Puskesmas Pragaan

Media Center, Selasa ( 07/07 ) Guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

“Terima kasih banyak sudah menyambut kami dengan baik, dan sudah mengizinkan kami (Fatayat NU, red) bisa ikut andil membantu tim medis walau bantuan tersebut tidak seberapa,” ungkap Ketua Fatayat NU Kecamatan Pragaan, Hj. Dina Kamelia dalam sambutannya, Selasa (07/07/2020).

Dina menginginkan agar program-program Fatayat NU dapat disinergikan dengan Puskesmas Pragaan. Untuk itu, pihaknya berharap adanya salah satu anggota Fatayat NU dari tenaga medis Puskesmas, untuk saling berpartisipasi aktif antara Fatayat NU dengan Puskesmas Pragaan.

Sementara Kepala Puskesmas Pragaan, RB. Khairul Anwar berharap, dengan adanya bantuan APD yang diberikan oleh Fatayat NU Pragaan, dapat bermanfaat dan bisa membantu tim medis memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 yang tidak diketahui kapan akan berakhir.

“Kami sangat bahagia sekali dan tidak menyangka dengan kepedulian generasi muda NU terhadap penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. Hal ini tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Puskesmas, tiba-tiba Fatayat NU datang dengan memberikan bantuan APD,” ungkapnya.

Ia menambahkan, agar generasi muda Fatayat NU tetap semangat mengabdi untuk negara dan NU, serta menyampaikan terima kasih kepada Fatayat NU atas kepeduliannya membantu Puskesmas.

Bantuan APD berupa baju dengan jumlah kurang lebih 50 potong yang diberikan oleh Fatayat NU kepada Puskesmas Pragaan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Pragaan. Kegiatan penyerahan APD berlangsung di Puskesmas setempat. ( KIM-KMAP/Ismi )