Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-10-2017
  • 331 Kali

Festival Sape Sono’ Di Sumenep Bakal Ditunda November 2017

Media Center, Kamis ( 19/10 ) Festival Sape Sono' di Kabupaten Sumenep yang sedianya digelar hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017, karena kendala teknis, terpaksa ditunda pada hari Sabtu tanggal 11 Nopember 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, SE, M.Si mengakui, jika Festival Sape Sono’ terpaksa diundur, kareda ada kendala teknis.

“Karena ada kendala teknis, akhirnya Festival Sapi Sono’ kami undur,”ungkapnya kepada Media Center, Kamis (19/10).

Menurutnya, event Sape Sono’ tetap akan terlaksana dan direncanakan, serta akan diikuti sekitar 60 pasang Sape Sono’ yang pelaksanaannya di Pantai Slopeng.

Beberapa Kecamatan di Sumenep yang banyak mengirimkan peserta, seperti dari Kecamatan Lenteng, Dasuk, Batuputih, dan Kecamatan lainnya di Sumenep.

Diakui jika selama ini Disparbudpora Kabupaten Sumenep secara rutin menggelar Kontes Sapi Cantik atau Festival Sape Sono' dengan memprioritaskan pada beberapa penilaian, yaitu kecantikan, kesehatan dan cara berjalan sapi. “

Yang jelas Festival Sape Sono’ ini juga menjadi daya tarik wisata Sumenep, disamping Kerapan Sapi yang juga lebih dulu terkenal,” pungkasnya. ( Fan, Ren, Esha )