Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-03-2018
  • 406 Kali

Gelar Sosialisasi Pengolahan Ikan Di Desa Marengan Laok

Media Center, Rabu ( 21/03 ) Dalam rangka memberdayakan masyarakat, khususnya ibu-ibu Tim Penggerak PKK di Desa Marengan Laok dilaksanakan Pelatihan Pengolahan Ikan untuk ibu-ibu PKK di Desa setempat, dengan mendatangkan tim dari Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep.

Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) III TP-PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Erry Sujaryani, kepada Media Center, Rabu (21/03) mengungkapkan, kegiatan pelatihan pengolahan ikan tersebut meliputi pengolahan ikan dari krispi dan pengolahan krupuk dari ikan tengiri.

“Melalui kegiatan pelatihan pengolahan ikan ini diharapkan dapat bermanfaat dan berguna untuk kemakmuran rakyat, khususnya di sekitar Desa Marengan Laok ini,” ungkapnya.

Diakui Ny. Erry, dipilihnya kegiatan pelatihan pengolahan ikan ini, karena memang menyesusaikan dengan kehidupan masyarakat Desa Marengan Laok yang memang rata-rata kehidupannya di bidang perikanan, disamping tani garam.

“Dalam pembuatan pengolahan ikan tersebut juga ramah lingkungan, karena tulang ikannya tetap bisa dimanfaatkan untuk dibuat stik,” tandasnya.

Sementara itu untuk kegiatan pelatihan pengolahan aneka makanan di sejumlah Desa oleh TP-PKK Kabupaten Sumenep yang bekerjasama dengan sejumlah OPD, menyesuaikan dengan potensi yang ada di Desa setempat, sehingga masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan dan menerapkan keterampilannya dengan lebih semangat. ( Ren, Esha )