fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
06/02
2018

Gerombolan Pencuri Diciduk Polres, Ada Pemuda Di Bawah Umur

  • infokom
  • 83 Kali

Media Center, Selasa ( 06/02 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menangkap komplotan pencuri dengan pemberatan.

Dalam penangkapan tersebut, 5 orang ditangkap. Ada pula pemuda yang masih di bawah umur. Itu SB (14) warga Dusun Jurang Ara, Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-batang. Pelaku terpaksa ditangkap lantaran masuk dalam komplotan pencuri.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnain mengatakan, pelaku SB ditangkap saat melakukan aksinya di daerah Warung R, di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep. Kemudian 4 tersangka lain ditangkap dari hasil pengembangan dari SB.

"Mereka telah beraksi di beberapa tempat berbeda. Pelaku SB terlibat kasus pencurian uang tunai," katanya, Selasa (06/02).

Kronologisnya, pelaku SB hendak mengambil barang di dalam mobil jenis Isuzu yang diparkir. Namun, aksi tersebut keburu kepergok pemilik. Melihat ada orang hendak masuk ke dalam mobilnya, akhirnya pemilik mobil berteriak, sehingga SB diamankan warga.

Selain itu, saat diinterogasi oleh petugas, SB juga mengaku sudah melakukan pencurian di depan Masjid Jamik. Kala itu mencuri di dalam mobil Mitsubishi L300 yang sedang diparkir diareal parkir Masjid Jamik.

"Total yang dicuri didalam mobil yang diparkir di depan Masjid Jamik itu senilai Rp 31 juta dan 3 buah Hp," terangnya.

Dari pengakuan pelaku, lanjut Kapolres, yakni dengan cara menggeser kaca mobil yang pada saat itu tidak dikunci oleh pemiliknya. Kemudian pelaku masuk ke dalam mobil melalui kaca tersebut. Setelah barang korban di tangan, pelaku kemudian keluar dari pintu mobil. Dari tangan SB, barang dan uang yang sudah digondol tersebut diserahkan kepada A. Marsuki (27), warga Jalan MH. Thamrin Gang 1 Nomor 13 Desa Pangarangan.

Setelah itu, hasil tindak pidana tersebut dibagi rata dengan Budi (52), warga Pasar Kayu, Desa Pabian, dan Syaiful Bahri (26), warga Dusun Garantong, Desa Batang-batang Daya, Kecamatan Batang-batang.

Sementara penadah dari barang haram tersebut, yakni Jeky Saputra (18), warga Jalan Kurma Gang III Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep. Dari penangkapan tersebut, aparat kepolisian mengamankan barang bukti (BB) berupa uang tunai senilai Rp 8,6 juta, 1 unit Hp merk Asus warna merah hitam, 1 unit Hp merk Samsung warna biru, 1 buah dompet berwarna hitam, 2 unit sepeda motor dengan nomor polisi M 4643 VM merk Yamaha RX-Z, dan dengan nomor polisi M 6137 VS merk Yamaha RX Spesial.

"Karena sudah terbukti mengambil dan tergabung dalam komplotan, SB kami ikut amankan," tukasnya.

Sementara, pasal yang disangkakan kepada para pelaku, yakni SB dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 5e, sedangkan A. Marsuki, Budi, Syaiful Bahri, dan Jeky Saputra dijerat dengan pasal 480 ayat (1) ke 1e. ( Nita, Esha )

image
21/02
2018

Waduh, Pasutri Asal Sumenep Edarkan Sabu-sabu

Kategori : Kriminal

Media Center, Rabu ( 21/02 ) Pasangan suami istri (pasutri) asal Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, jadi pengedar

image
20/02
2018

Simpan Sabu, Warga Kalianget Ditahan Polres Sumenep

Kategori : Kriminal

Media Center, Selasa ( 20/02 ) Ketahuan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 1,34 gram, Arifin (49) warga Jalan Raya Pelabuhan,

image
14/02
2018

Pelaku Penjual Motor Curian Di Pulau Kangean Masuk Tahanan

Kategori : Kriminal

Media Center, Rabu ( 14/02 ) Pelaku penjual motor hasil curian di kawasan Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,