Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-03-2018
  • 444 Kali

GOW Sumenep Gelar Pelatihan Seni Dekoratif Tas Anyaman

Media Center, Kamis ( 22/03 ) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep menggelar pelatihan Seni Dekoratif Tas Anyaman bagi ibu-ibu perwakilan PKK dan GOW di 27 Kecamatan se Kabupaten Sumenep, bertempat di Aula Sekretariat TP-PKK Kabupaten Sumenep, Kamis (22/03).

Ketua GOW Kabupaten Sumenep, Ny. Nia Kurnia Fauzi kepada Media Center, mengakui kegiatan pelatihan Seni Dekoratif Tas Anyaman tersebut guna memotivasi kaum perempuan di Sumenep, agar lebih kreatif dan inovatif serta mendukung kesejahteraan keluarga.

“Sebagai Gabungan Organisasi Wanita, kami mengajak kaum perempuan di Sumenep ini agar memiliki life skill, sehingga nantinya bisa mandiri dengan terus melakukan inovasi dan kreatif,” ungkapnya.

Diakui istri Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi ini, jika harapan ke depannya mereka akan bisa berkembang. Jika peserta betul-betul menyimak dengan baik, dan bisa mengaplikasikan keterampilan dekoratif tas anyaman ini, tentunya ke depan akan lebih baik lagi.

Ditambahkan, pada akhirnya nanti mereka juga akan mampu menghasilkan kerajinan anyaman daerah yang bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia. Sebab, dengan kreatifitas benda yang selama ini tidak bermanfaat, bisa diolah menjadi produk baru bernilai komersial.

“Selain diajak mandiri, melalui seni dekoratif tas anyaman, kaum ibu diharapkan juga bisa membantu perekonomian dalam keluarga, agar kesejahteraannya terjamin,” tandasnya.

Ditambahkan, peluang pasar kerajinan apa pun di Sumenep sangat terbuka lebar, apalagi tahun ini Pemkab Sumenep memiliki program Visit Sumenep 2018, agar menjadi peluang besar tumbuhnya ekonomi kreatif masyarakat, baik berupa souvenir, oleh-oleh dan sebagainya. Apalagi, keterampilan anyaman saat ini banyak disukai pasar internasional, syukur nantinya bisa menembus pasar ekspor di sejumlah negara. ( Ren, Esha )