Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-08-2018
  • 288 Kali

GOW Sumenep Peduli HIV/AIDS Yang Makin Meningkat

Media Center, Kamis ( 02/08 ) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep memiliki kepedulian terhadap berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Termasuk kepedulian terhadap persoalan pencegahan HIV/AIDS yang sangat ditakuti oleh masyarakat.

Sekretaris GOW Sumenep, Diah Suryani Agus mengungkapkan, perempuan juga memiliki andil dalam melakukan pencegahan HIV/AIDS di masyarakat, seperti halnya dengan turut menyosialisasikan bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat di lingkungannya.

“Sosialisasi dan penyuluhan dalam berbagai kegiatan juga perlu, agar masyarakat memiliki pengetahuan tentang bahaya HIV/AIDS, sehingga dapat mengantisipasinya,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (02/08).

Karena itu menurut Diah, GOW Sumenep selalu melakukan koordinasi bersama pihak terkait, khususnya dengan Pemerintah Daerah. Sebab, saat ini kasus penderita virus mematikan ini cenderung meningkat, sehingga perlu peran seluruh elemen termasuk peran perempuan.

Sosialisasi pencegahan berbagai penyakit di masyarakat juga sudah dilakukan dengan dukungan dari instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, termasuk diantaranya sosialisasi mengenai bahaya HIV/AIDS beberapa waktu lalu, yang dikemas dalam kegiatan Halal Bihalal oleh GOW Sumenep.

Bahkan diakui Diah, jika GOW juga akan berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK untuk membentuk Tim Pencegahan HIV/AIDS dalam rangka memaksimalkan pencegahan penyakit mematikan ini.

“Tentunya peran wanita dalam mencegah terjadinya HIV/AIDS sangat mumpuni jika diberikan ilmunya, mulai dari faktor penularan, bahaya dan pencegahan HIV/AIDS, baik dalam keluarga maupun masyarakat,” tandasnya. ( Ren, Esha )