Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-04-2018
  • 380 Kali

GOW Sumenep Peduli Terhadap Pentingnya Kesehatan Reproduksi

Media Center, Kamis ( 12/04 ) Gabungan Organsasi Wanita (GOW) Sumenep sangat peduli terhadap pentingnya kesehatan reproduksi wanita yang menjadi penyebab kematian tertinggi wanita di dunia. Sebab, kesehatan reproduksi wanita seringkali menjadi hal yang disepelekan kaum perempuan.

Ketua GOW Sumenep, Nia Kurnia Fauzi kepada wartawan, Kamis (12/04) mengungkapkan, jika kesehatan reproduksi wanita sangat penting. Sebab, alat vital manusia menjadi tempat berkembang biaknya berbagai penyakit mematikan, seperti kanker serviks yang saat ini menjadi penyebab kematian wanita tertinggi di dunia.

Kegiatan seminar kesehatan reproduksi wanita akan dilaksanakan GOW Sumenep pada bulan Mei mendatang dengan mengundang dokter ahli kesehatan reproduksi wanita yang bertujuan agar kaum perempuan tahu bagaimana mencegah penyakit kewanitaan.

“Seminar ini nantinya bertujuan memberikan pengetahuan kepada kaum perempuan tentang teknik dan cara memelihara, serta mencegah penyakit yang timbul di daerah kewanitaan,” ungkapnya.

Dikatakan isteri Wakil Bupati Sumenep ini, jika saat ini masih banyak wanita yang belum memahami masalah reproduksi. Oleh karenanya, untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita, bisa dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan reproduksi secara rutin.

Menurutnya, kegiatan tersebut penting untuk dilakukan, agar deteksi dini terhadap berbagai masalah kelamin bisa dilakukan. Sebab, diakui masih banyak perempuan yang mengganggap sepele masalah reproduksi wanita.

“Para wanita masih banyak menganggap sepele masalah reproduksi, padahal kalau kita bisa merawatnya, maka akan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya,” tandasnya. ( Ren, Esha )