Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-05-2019
  • 746 Kali

Gubernur Serahkan Rp60 Miliar Untuk Pengembangan Pelabuhan Di Dungkek

Media Center, Sabtu ( 11/05 ) Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, memberikan bantuan keuangan pengembangan Pelabuhan Dungkek dan pelabuhan Gili Iyang Kecamatan Dungkek.

Penyerahan bantuan keuangan sebesar Rp60 miliar dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di Pelabuhan Dungkek, Sabtu (11/05/2019).

Gubernur berharap, pelaksanaan pengembangan dua pelabuhan itu bisa segera dilakukan pihak terkait di pemerintah daerah, supaya masyarakat merasakan program pengembangan pelabuhan di Kecamatan Dungkek.

Apalagi pihaknya sebenarnya telah merencanakan penyerahan dan pelaksanaan bantuan keuangan pengembangan pelabuhan untuk pekerjaannya mulai bulan Maret kemarin.

“Namun, kami harus menunda penyerahannya hingga bulan ini, sesuai dengan surat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar bantuan keuangan yang berhubungan dengan hibah dan bantuan sosial dilaksanakan setelah Pemilu,” tegas Gubernur Jawa Timur di sela-sela Peletakan Batu Pertama di Pelabuhan Dungkek.

Ia menyatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucurkan dana hingga mencapai Rp60 miliar, karena di Pulau Gili Iyang merupakan salah satu daerah di Jatim bahkan di Indonesia yang memiliki keistimewaan yang luar biasa.

“Kekayaan yang luar biasa di Indonesia sebenarnya ada di Pulau Gili Iyang, karena pulau itu memiliki kandungan oksigen terbaik di Indonesia, bahkan kandungan oksigen di pulau itu tertinggi ke 2 di dunia setelah Yordania,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Wakil Bupati, Achmad Fauzi, SH dan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fatah Yasin mendampingi Gubernur meletakan batu pertama.

Gubernur mengungkapkan, pembangunan kualitas infrastruktur di Pelabuhan Dungkek dan Pelabuhan Gili Iyang harus dilakukan secara bertahap, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pelayanan publik terbaik itu tidak hanya untuk masyarakat Sumenep saja, karena juga ada dunia usaha dan wisatawan yang berkunjung ke pulau oksigen Gili Iyang di Kecamatan Dungkek,” pungkas mantan Menteri Sosial RI ini. ( Yasik, Fer )