Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-08-2019
  • 521 Kali

Gudep SMAN 1 Arjasa Bangga Ikuti Perkemahan Tingkat Cabang

Media Center, Rabu (14/08 ) Dua Sangga Ambalan Pramuka Penegak Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 1 Arjasa, terdiri dari satu sangga putra dan satu sangga putri, turut memeriahkan Perkemahan Pramuka Penegak se-Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, mulai tanggal 13 hingga 15 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Kebunagung.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SMA Negeri 1 Arjasa, Drs. Sulaiman, M.Pd yang juga Kepala SMA Negeri 1 Arjasa ini mengaku bangga, karena baru pertama ini siswanya turut serta dalam Perkemahan Pramuka di tingkat cabang di Kabupaten Sumenep ini.

“Perkemahan Pramuka kali ini memang baru pertama kali diikuti adik-adik kami, agar mereka lebih bersemangat mengikuti kegiatan Pramuka berikutnya,” ungkap Sulaiman, Rabu (14/08/2019).

Menurutnya, semangat adik-adik Pramuka dari Pulau Kangean dalam mengikuti kegiatan di daratan, merupakan perjuangan yang luar biasa, apalagi saat ini cuaca cukup ekstrem. Namun, dengan bekal semangat dan tekad untuk mengembangkan diri dan mencari pengalaman dalam kegiatan kepramukaan, sehingga itu harus dilalui dengan senang hati. Bahkan, melihat semangat adik-adik binaannya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM, pada pembukaan perkemahan penegak tersebut, Selasa (13/08/2019) kemarin sempat menyampaikan pada tahun mendatang Gudep SMA Negeri 1 Arjasa bisa menjadi tuan rumah kegiatan yang sama. Dan ternyata itu disambut gembira oleh para pembina dan adik-adik Pramuka dari Pulau Bekisar ini.

“Kami dan para pembina, serta adik-adik Pramuka di SMA Negeri 1 Arjasa tentunya menyambut baik, apabila dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan perkemahan Pramuka Penegak se-Kabupaten Sumenep, karena sekaligus ini tantangan bagi kami untuk menyelenggarakan event Kabupaten di kepulauan,” tandasnya. ( Ren, Esha )