fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Guru Dan Siswa MI Al-Ishlah Lebih Semangat Dengan Literasi Inovasi

  • 2019-05-11
  • infokom
  • 218 Kali

Media Center, Sabtu ( 11/05 ) MI Al-Ishlah di Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep juga merasakan manfaat program Literasi Inovasi dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas awal.

Kepala MI Al-Ishlah, Martina Sixiana Atmaja, SE, mengungkapkan, dengan program literasi Inovasi memang dirasakan manfaatnya oleh guru khususnya di kelas awal kelas 1, 2 dan 3.

"Para guru dalam mengajar lebih baik dari sebelum menerapkan program pembelajaran literasi Inovasi," ungkap Nina panggilan akrabnya Kepala Madrasah yang juga mengajar kelas 2 ini, Sabtu (11/05/2019).

Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari program inovasi, seperti halnya siswa lebih semangat dalam belajar dan para guru termotivasi untuk membuat program belajar lebih menyenangkan lagi.

Menurut Nina, dengan adanya pojok baca misalnya siswa dengan asik membaca seperti bermain. Serta dengan penggunaan buku zig-zag juga lebih menarik perhatian siswa.

Disamping itu guru juga tidak monoton dalam memberikan tugas kepada siswa, sehingga tidak membosankan, namun dengan proses pembelajaran melalui permainan siswa lebih mudah paham. Seperti dengan menggunakan Big Book siswa menjadi lebih lancar membaca.

"Media pembelajaran dengan menggunakan Big Book yang disukai anak kelas awal, karena semangat melihat gambar dan tulisan lebih besar," tandasnya.

Lebih lanjut Nina memberikan kesan dengan program literasi Inovasi yang sangat bermanfaat apalagi dengan sekolah di desa. Dan pesannya ke depan program literasi terus dilaksanakan dengan program terbaru, sehingga mampu memotivasi guru dalam proses belajar mengajar di kelas. ( Ren, Fer )

image

Racana Jokotole Dan Potre Koneng STKIP PGRI Sumenep Gelar RJP

Kategori : Pendidikan

Media Center, Sabtu ( 15/05 ) Racana Jokotole dan Potre Koneng STKIP PGRI Sumenep kembali menggelar Ramadan Jumpa Pramuka (RJP)

image

Sebelas Kecamatan Di Sumenep Laksanakan Pendidikan Wajib Diniyah

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 20/05 ) Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sumenep memberlakukan pendidikan wajib diniyah jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga

image

Temu Bakorwil IV Di Sumenep, Sukseskan RSCLS 2019

Kategori : Pendidikan

Media Center, Minggu ( 19/05 ) Pramuka Penegak Pandega se-Bakorwil IV Jawa Timur kembali melaksanakan pertemuan rutin yang difokuskan untuk menyambut