Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-02-2018
  • 452 Kali

Guru Dengan SDM Berkualitas, Lahirkan Manusia Berkualitas

Media Center, Kamis ( 08/02 ) Para Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) diharapkan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang mampu memberikan pendidikan kepada siswa siswinya, agar hasilnya anak-anak yang di didik juga menjadi manusia yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Kasi Kurikulum dan Penilaian Pembinaan PAUD dan PFN (Pendidikan Formal dan Non Formal) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Moh. Hasan, kepada Media Center, Kamis (08/02) usai membuka Worksop Peningkatan Kemampuan Dasar bagi guru PAUD dan TK se Kabupaten Sumenep.

“Jadi, dengan SDM guru yang berkualitas tentunya diharapkan akan melahirkan peserta didik yang berkualitas pula,” ungkapnya.

Dikatakan, target tahun 2018 ini para pendidik PAUD dapat meningkatkan dalam layanan Taman Kanak-Kanak (TK), sehingga dari semua lini harus menanamkan nilai-nilai budi pekerti yang dicontohkan oleh para pendidik. Yakni, mulai dari pribadi pendidik sendiri dengan memberikan contoh prilaku yang baik. Karena anak akan mencontoh apa yang dilihat, didengar dan dilakukan oleh orang yang mendidiknya, dan penanaman karakter akan masuk kepada anak sejak usia dini.

“Tentunya ke depan, kita harapkan karakter generasi mendatang sudah mulai terbentuk dengan baik, melalui penanaman karakter sejak usia dini,” pungkasnya. ( Ren, Esha )