Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-05-2018
  • 623 Kali

Harga BBM Di SPBU Relatif Normal, Kendati Pembelian Sepi

Media Center, Rabu ( 23/05 ) Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU di Sumenep, sejak awal Ramadhan di minggu pertama ini masih relatif sepi dibandingkan dari sebelum masuk bulan Ramadhan. Hal tersebut dimungkinkan aktifitas pengendara relatif berkurang saat menjalani ibadah puasa.

Manager SPBU 54.694.03 Gedungan Sumenep, Yudi Ananta kepada Media Center, Rabu (23/05) mengungkapkan, jika mulai memasuki bulan Ramadhan kali ini relatif sepi karena aktifitas transportasi masyarakat kemungkinan tidak sepadat hari-hari biasanya.

“Sehingga stok BBM masih relatif aman dan soal harga segala jenis baik Premium, Pertalite dan Pertamax hingga saat ini masih normal.” ungkapnya.

Apalagi, pihak SPBU sendiri sudah diwanti-wanti oleh pihak Pertamina supaya menebus BBM minimal 2 kali lipat dibandingkan hari normal atau sebelum puasa agar tidak terjadi kelangkaan BBM.

“Prediksi kami permintaan BBM dan BBK diprediksi akan mulai meningkat lagi nanti saat masuk 2 minggu Ramadhan kedepan.” tandasnya.

Sementara itu, Harga BBM dan BBK sampai saat ini masih tetap atau tidak ada perubahan yakni: Premium Rp. 6.550 per liter, Pertalite Rp. 7.800 per liter, Pertamax Rp. 8.900 per liter, Bio Solar Rp. 5.150 per liter dan Dexlite Rp. 8.100 per liter. ( Ren, Esha )