fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Harga Sejumlah Komoditas Pangan Di Pasar Tradisional Sumenep Relatif Stabil

  • 2020-10-12
  • infokom
  • 103 Kali

Media Center, Senin ( 12/10 ) Harga sejumlah komoditas pangan di pasar tradisional di Kabupaten Sumenep masih relatif stabil. Bahkan di masa pandemi Covid-19 saat ini masyarakat tetap bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari tanpa khawatir kekurangan stok.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Ardiansyah Ali Sochibi, Senin (12/10/2020).

Menurutnya, saat ini tidak ada kenaikan signifikan pada produk sembako dan komoditas lainnya, seperti di Pasar Anom dan Pasar Bangkal, Kecamatan Kota Sumenep.

"Sejumlah Komoditi yang mengalami kenaikan masih dikategorikan wajar, namun jika memang ada yang harganya tetap naik, maka akan dilakukan operasi pasar," ungkapnya.

Menurut Ardi, selama masa pandemi masyarakat diimbau tidak melakukan penimbunan barang atau panic buying, sebab pemerintah dipastikan siaga terhadap kebutuhan masyarakat banyak.

Disebutkan pula, komoditas pangan yang cenderung stabil di antaranya beras, daging dan minyak goreng, sedangkan harga cabai merah mengalami kenaikan harga mulai Rp20 ribu naik ke Rp25 ribu per kilogram, dan telur turun dari Rp25 ribu ke Rp20 ribu per kilogram.

"Diharapkan dalam beberapa waktu ke depan harga sejumlah komoditas tetap stabil sehingga tidak sampai terjadi persoalan di kemudian hari," tambahnya. ( Ren, Fer )

image

Dinkop Dan UM Sumenep Kembali Gelar Diklat Manajemen KSP/USP Berbasis Syariah

Kategori : Ekonomi

Media Center, Selasa ( 20/10 ) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop dan UM) Kabupaten Sumenep kembali menggelar Pendidikan dan Pelatihan

image

Disperindag Pastikan Selama Pandemi Stok Kebutuhan Pokok Tak Kekurangan

Kategori : Ekonomi

Media Center, Jum'at ( 16/10 ) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep memastikan selama masa pandemi Covid-19, tidak sampai kekurangan

image

Dinkop Dan UM Sumenep Gelar Diklat Manajemen KSP/USP Berbasis Syariah

Kategori : Ekonomi

Media Center, Selasa ( 13/10 ) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop dan UM) Kabupaten Sumenep kembali menggelar Pendidikan dan Pelatihan