Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-08-2018
  • 394 Kali

Hari Ini, Sebagian Warga Sumenep Shalat Idul Adha 1439 Hijriyah

Media Center, Selasa ( 21/08 ) Hari ini, Selasa (21/08), sebagian warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriyah.

Para jamaah melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan basket GOR A. Yani Sumenep.

Ketua DDII Sumenep, dr. H. Anwar Luthfi, bertindak sebagai khotib dalam kesempatan tersebut.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, para jamaah ini kemudian melakukan pemotongan hewan qurban. Dagingnya lalu dibagi-bagikan kepada fakir miskin.

Anwar Luthfi menjelaskan, dalam hal penetapan Idul Adha pihaknya terkait dengan Wukuf di Arafah. Hal tersebut sudah merupakan kesepakatan para ulama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

“Insya Allah empat madzhab pun pandangannya seperti itu, bahwa penentuan wukuf itu sebaiknya dalam satu ketetapan global. Jadi kita wukuf itu mengikuti ketentuan di Saudi Arabia, berdasarkan hasil rukyah wali Mekkah,” katanya, Selasa (21/08).

Selain itu, pelaksanaan shalat Idul Adha hari ini karena kemarin sore, 20 Agustus 2018, posisi bulan di Indonesia sudah berusia 10 hari.

“Nah, kalau kemarin sore usia bulan 10 hari, insya Allah hari inilah yang paling tepat untuk melaksanakan shalat Idul Adha,” pungkasnya. ( Nita, Fer )