Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-09-2019
  • 371 Kali

Hari Perhubungan, Gelar Abantal Ombe', Asapo' Angin

Media Center, Jum'at ( 20/09 ) ?Dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan dan Visit Sumenep 2019, Pemerintah Kabupaten Sumenep, akan menggelar Event "Abantal Omba', Asapo' Angin", yang ditempatkan di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Minggu (22/09/2019).

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Moh. Raisul Kawim, mengungkapkan, bentuk kegiatan pada puncak event "Abantal Omba', Asapo' angin" yang akan dilaksanakan di Pantai Lombang itu, dikonsep dengan pesta budaya.

"Rangkaian kegiatannya dilaksanakan secara 3 on 3, seperti lomba basket antar pelajar se-Kabupaten Sumenep," jelas Kawim, Jum'at (30/09/2019).

Menurutnya, rangkaian kegiatan lainnya adalah hunting bareng di Bandara Trunojoyo. Sedangkan kegiatannya dilaksanakan kerja sama antara Dinas Perhubungan selaku penanggungjawab kegiatan, AirNav, Perbasi, dan KONI.

Salah satu bentuk kegiatannya adalah pesta budaya dengan musik saronen dan ul-daul, serta musik trendy. Kegiatan itu juga akan diisi dengan orasi budaya. Hadir sebagai Orator Budaya asal Kecamatan Batang-batang, D. Zawawi Imron.

"Selain itu ada pagelaran musik, nanti juga akan ada orasi budaya nasional, orasi itu akan disampaikan D. Zawawi Imron," tambahnya.

Sementara acara yang akan dihadiri seribu pecinta Panther dari seluruh nusantara, juga akan melaksanakan deklarasi Isuzu Panther Community Indonesia (IPCI). ( Ren, Fer )