fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Hari Pertama Bulan Ramadhan, Masjid Jamik Dipenuhi Jamaah

  • 2018-05-17
  • infokom
  • 129 Kali

Media Center, Kamis ( 17/05 ) Hari pertama memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, masyarakat muslim di Sumenep banyak memilih Masjid Jamik Sumenep sebagai tempat ibadah pilihan. Terbukti, banyaknya jamaah yang datang ke masjid terbesar di Sumenep ini pada saat panggilan sholat berbeda dari hari-hari biasanya.

Salah seorang jamaah di Masjid Jamik Sumenep, Yasid Abdussomad, usai melaksanakan sholat Dhuhur kepada Media Center, Kamis (17/05) mengaku sangat betah tinggal di dalam masjid, utamanya pada bulan puasa seperti saat ini.

“Selain memberikan nuansa yang religius, berada di dalam masjid pada siang-siang seperti ini terasa sejuk, sehingga rasanya betah,” ungkapnya.

Yasid, yang merupakan warga Kecamatan Lenteng ini mengaku memilih untuk sholat dan beribadah di Masjid Jamik selama bulan Ramadhan, karena memang kebetulan kesibukan kerjanya banyak di seputar Kota.

Hal senada juga diungkapkan jamaah lainnya, Nur Muhammad Sholeh yang mengaku banyaknya jamaah Masjid Jamik, khususnya pada saat sholat Subuh tadi pagi, berbeda dengan hari-hari biasanya. Hingga jamaah sholat subuh memenuhi area masjid hingga di halaman luar.

“Jamaah sholat subuh pada awal puasa pagi tadi bisa dikatakan naik lebih 3 kali lipat dari hari-hari biasa sebelum Ramadhan,” ungkapnya.

Terbukti, menurut Sholeh, terlihat tempat parkir sepeda motor di area dalam hampir kewalahan hingga penuh ke area parkir mobil yang ada di pinggir jalan raya depan Masjid Jamik.

Padahal sebelumnya, parkir sepeda motor hanya di bagian dalam, namun di hari pertama bulan puasa parkir sepeda motor tumpah ruwah hingga ke tempat parkir mobil. Sedangkan dari pantauan media ini pada saat sholat Dhuhur siang tadi terlihat pula banyak jamaah yang tetap berada di Masjid untuk membaca Al-Qur'an maupun berdzikir, dan tidak ingin menyia-nyiakan waktu berpuasa, juga untuk memperbanyak ibadah lainnya di bulan suci ini. ( Ren, Esha )

image

Terpilihnya Direktur PT. Sumekar Tidak Membentur Aturan

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Pelantikan Direksi PT Sumekar, yakni Direktur Utama dan Direktur sesuai dengan peraturan, sehingga pelantikan

image

Bupati Ingin Pengusaha Muda Kembangkan Hasil Karya Sendiri

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menyerukan masyarakat yang mengikuti program wirausahawan muda, terus mengembangkan usaha yang

image

Prakiraan Cuaca Besok, Waspada Gelombang Hingga 3 Meter

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 17/01 ) Tak beda dengan hari ini, secara umum, berdasar rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika