Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-08-2020
  • 391 Kali

Hari Pramuka, Kwarcab Sumenep Bagikan Masker Dan Ziarah Tokoh Pramuka

Media Center, Jum'at ( 14/08 ) Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep menggelar berbagai kegiatan sosial, seperti pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung di pasar belakang DPRD Sumenep, Jum'at (14/08/2020).

Usai pembagian masker yang melibatkan unsur pimpinan, pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep, dilanjutkan ziarah dan penaburan bunga ke makam para tokoh Pramuka di Sumenep yakni mantan Ketua Kwarcab Sumenep dua priode sebelumnya, (almarhum) Kak H. Hasan Mudhari dan Pelatih Pembina Pramuka era 1980 hingga 1990-an Kak Rasimin di Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget. Dan Tim berikutnya ke makam Kak Zulkifli Aini di Kecamatan Kota dan Kak Majid di Kecamatan Batuan.

Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Drs. H. Moh. Sirat Aidi, M.Si, di sela-sela kegiatan mengungkapkan, kegiatan dalam rangkaian Hari Pramuka ke-59 yang dilaksanakan Kwarcab Sumenep sebelumnya mengikuti upacara yang dilaksanakan Kwarda Jawa Timur pada tanggal 12 Agustus 2020 secara virtual dengan Pembina Upacara Kamabida Jatim yang juga Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa.

"Bertepatan dengan Hari Pramuka ke-59 hari ini Kwarcab Sumenep melaksanakan pembagian masker kepada pedagang dan pembeli di pasar. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan serentak se-Jawa Timur sekaligus bentuk sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara untuk kegiatan ziarah kubur dan penaburan bunga kepada Tokoh Pramuka di Sumenep yang pada masanya telah banyak memberikan sumbangsih bagi perkembangan Pramuka yang saat ini sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh para aktivis Pramuka.

"Melalui ziarah kubur ke makam para tokoh Pramuka di Sumenep diharapkan para pengurus Kwarcab yang baru dan adik-adik DKC juga tahu kiprah para pendahulunya," tandasnya.

Selanjutnya, usai Shalat Jumat kembali dilaksanakan pemberian sembako dan alat semprot disinfektan ke sejumlah rumah peribadatan di Sumenep yakni masjid, gereja, wihara dan lainnya. ( Ren, Fer )