Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-03-2019
  • 275 Kali

Harlah NU, PCNU Sumenep Gelar Khatmil Qur'an Dan Istighotsah

Media Center, Sabtu ( 23/03 ) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep pada peringatan Harlah NU ke-96 menggelar Khatmil qur'an, Istighatsah dan Refleksi ke-NU-an di lantai II Gedung PCNU setempat, Sabtu (23/03/2019).


Khatmil qur'an dan Istighatsah tersebut dipimpin langsung oleh KH. Hafidz Sarbini, dihadiri Pengurus Syuriah, Tanfidziah PCNU, Lembaga, siswa dan Banom PCNU serta MWCNU se-Kabupaten Sumenep.

Peringatan Harlah NU Ke-96 dengan tema "Memperkuat Khidmah Wathaniyah untuk Meneguhkan NU sebagai Elemen Utama Bangsa" berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 10.30 WIB.

Ketua PCNU Kabupaten Sumenep, KH. Pandji Taufiq, dalam sambutannya berharap agar peranan pesantren dan organ terbawah untuk terus berkiprah di masyarakat, sehingga hal-hal yang terus merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat dicegah.

Selanjutnya peringatan Harlah NU tersebut ditutup dengan Refleksi tentang ke-NU-an dalam hal ini disampaikan oleh Dr. KH. Syafraji yang menitikberatkan pada penguatan ideologi dan historis berdirinya NU.

Ia mengatakan, munculnya elemen-elemen yang terus merongrong dan menggempur keutuhan NKRI dari berbagai sisi perlu terus dibendung dan dihadapi, sehingga NKRI dan Pancasila tetap utuh. ( Miko, Fer )