fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

HISSMA Gelar Silaturrahim Di Kabupaten Sumenep

  • 2019-06-13
  • infokom
  • 452 Kali

Media Center, Kamis ( 13/06 ) Himpunan Santri dan Alumni Sarang asal Madura (HISSMA) merencanakan mengadakan Halalbihalal dan Silaturrahim Masyayikh Sarang bersama para alumni dan masyarakat di Kabupaten Sumenep.

“Kami melaksanakan kegiatan itu sebagai bentuk pengenalan Pesantren Sarang kepada masyarakat di Madura, sekaligus menjadi ajang silaturrahim antara para alumni Pesantren Sarang dengan para Kiai,” kata Ketua Panitia penyelenggara Khoirul Umam, Kamis (13/06/2019).

Ia menyatakan, sejatinya Halalbihalal dan Silaturrahim yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun, digelar sejak pagi yakni Bahtsul Masail yang diikuti oleh santri, alumni dan beberapa pesantren. Dan malam harinya adalah halalbihalal serta silaturrahim.

“Acara ini menghadirkan tujuh dewan Masyayikh Sarang meliputi masyayikh sepuh dari tiga pesantren Sarang (KH. Maimun Zubair, KH. Roghib Mabrur, KH. Said Abdurrahim) serta empat Masyayikh yang berkeluarga ke Madura,” tutur Khoirul Umam.

Khoirul Umam mengungkapkan, HISSMA menempatkan acara di Kabupaten Sumenep, karena pada tahun ini giliran Kota Keris sebagai tuan rumah penyelenggara.

“Jadi acara rutin yang diadakan tahunan itu, penyelenggaraannya bergiliran di tiap Kabupaten di Madura, sedangkan tahun ini adalah giliran Kabupaten Sumenep untuk menyelenggarakan. Tahun depan insya Allah akan diadakan di Kabupaten Bangkalan, kemudian Sampang begitu seterusnya,” imbuhnya.

HISSMA merencanakan Halalbihalal dan Silaturrahim dilaksanakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep pada Selasa,18 Juni 2019 mulai pukul 20.00 WIB.

Dia menambahkan, untuk tamu undangan yang menghadiri halalbihalal dan silaturrahim meliputi santri serta alumni Pesantren Sarang yang berdomisili di Madura, para ulama Sumenep serta Aparatur Pemerintah Kabupaten setempat.

“Jumlah keseluruhan alumni dan santri Sarang di Sumenep mencapai ratusan orang yang didominasi oleh putera-puteri para ulama Sumenep. Diharapkan partisipasi alumni dan santri aktif Pondok Pesantren Sarang asal Madura untuk menyukseskannya. ( Yasik, Fer )

image

Wabup Ach. Fauzi Tekankan Pemuda Membumikan Nilai-Nilai Pancasila

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Sabtu ( 21/09 ) Pemuda mempunyai tantangan berat seiring perkembangan Teknologi Informasi (TI) alasannya, ledakan teknologi itu memudahkannya

image

Ketua Sementara DPRD Sumenep Sidak Pelayanan RSUD

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 19/09 ) Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura,

image

Pelatihan Dasar CPNS, Sekda Motivasi ASN Tingkatkan Kompetensi

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 19/09 ) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai ujung tombak kemajuan pembangunan