Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-05-2017
  • 400 Kali

Honorer Dishub Dan Karyawan Kapal Pelabuhan Kena OTT

Media Center, Jumat ( 19/05 ) Sebanyak 2 orang tenaga honorer Dinas Perhubungan dan 2 karyawan kapal di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres setempat, Jumat (19/05).

Kedua tenaga honorer itu berinisial FH (20) warga Desa Pabian dan GMS (26) warga Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep. Sedangkan ke dua karyawan kapal berinisial KR (40) dan S (46), sama-sama warga Kecamatan Kalianget.

"Ada 4 pegawai Pelabuhan Kalianget yang terkena OTT Tim Satgas Saber Pungli Polres Sumenep atas dugaan pungli,"kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Jumat (19/05).

Ia menuturkan, para terduga itu diamankan di loket pembelian tiket di Pelabuhan Kalianget yang menuju Pulau Sapudi, Raas, dan Pelabuhan Jangkar Situbondo. Barang bukti yang diamankan, yakni uang tunai sejumlah Rp 972 ribu.

“Uang tersebut diduga didapatkan dari karcis barang maupun orang. Petugas yang mengamankan sebanyak 5 orang,”tuturnya.

Saat ini KR, ST, FS dan GMS, sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Sumenep. “OTT terhadap dugaan pungli tersebut atas informasi masyarakat yang dianggap meresahkan. Tapi kami masih belum bisa memberikan keterangan secara rinci, sebab saat ini masih dalam proses lidik. Nanti kalau ada perkembangan dari hasil lidik, akan segera kami informasikan,”pungkas AKP Suwardi. ( Nita, Esha )