Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-05-2018
  • 228 Kali

Imbau Lembaga Pendidikan Laksanakan Kegiatan Keagamaan Selama Ramadhan

Media Center, Jum'at ( 18/05 ) Libur awal puasa Ramadhan 1439 Hijriyah bagi siswa di lembaga pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dilaksanakan sejak tanggal 16-18 Mei 2018 yang berakhir hari ini. Dan terhitung Sabtu  (19/05) besok siswa sudah masuk sekolah seperti biasanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Achmad Shadik, M.Si kepada Media Center, Jum’at (18/05) menjelaskan, masing-masing sekolah akan masuk seperti biasanya mulai Sabtu besok, karena memang masih perlu penyelesaian berbagai pengisian rapor kenaikan kelas setelah pelaksanaan ujian kenaikan kelas sebelumnya.

“Jadi para guru juga akan menyelesaikan pengisian rapor bagi siswa-siswinya untuk kenaikan kelas.” ungkapnya.

Selanjutnya menurut Shadik, masing-masing sekolah juga bisa melaksanakan kegiatan efektif fakultatif dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti halnya kegiatan Pondok Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para siswa.

Dan untuk para guru khususnya yang beragama Islam, di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, diharapkan terus semangat dalam menjalankan tugas sebagai pendidik selama bulan suci Ramadhan. Apalagi dengan meningkatkan kegiatan untuk kebaikan selama bulan puasa ini pahalanya akan dilipat gandakan.

“Tentunya, semakin banyak melaksanakan kegiatan kebaikan di bulan Ramadhan ini, pahalanya juga akan semakin banyak dan dilipat gandakan.” pungkasnya.( Ren, Esha )