Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-10-2017
  • 305 Kali

Jadi Tuan Rumah Kejurprov Dan Jatim Junior Master 2017

Media Center, Jumat ( 09/10 ) Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Jatim Junior Master (JJM) 2017 yang digelar di Kabupaten Sumenep telah resmi dimulai sejak Minggu kemarin (08/10) yang dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Timur.

Kejurprov dan JJM diikuti sekitar 365 atlet dari 34 Kota/Kabupaten se Jawa Timur yang digelar hingga 13 Oktober mendatang, berlangsung di 2 tempat, yakni GOR Bulutangkis Sumekar Jl. Basuki Rahmad, dan GOR KONI Sumenep.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur, Widjanarko Adi Mulya kepada wartawan, Senin, (09/10) mengaku bangga atas partisipasi peserta Kejurprov dan JJM yang dilaksanakan di Sumenep ini.

“Turnament ini merupakan kegiatan rutin dengan tujuan untuk menggali bibit unggul yang ada di Jawa Timur,”ungkapnya.

Karena itu, pihaknya berharap para juara nantinya ketika mengikuti kompetisi diluar daerah kemampuan mereka semakin terasah. Sebab, bagi para pemenang Kejurprov maupun Jatim Junior master, nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada Desember mendatang.

Sementara itu Kejurprov dan JMM di Kabupaten Sumenep kali ini mempertandingkan pembulu tangkis kategori Remaja dari usia 15 hingga 17 tahun, dan Taruna dari usia 15 hingga 17 tahun. Sedangkan untuk JJM sendiri mulai dari usia dini hingga pemula.

“Kami berharap, pelaksanaan Kejurprov membawa manfaat bagi tuan rumah, serta dapat membawa efek domino yang bagus kepada pebulutangkis di Madura, agar semakin gencar membina atlet-atletnya untuk bisa menjadi pemain handal di kemudian hari,” tandasnya. ( Ren, Esha )