Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-12-2017
  • 474 Kali

Jadikan Desa Marengan Laok Pilot Project 10 Program PKK

Media Center, Rabu ( 27/12 ) Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget yang masuk dalam nominasi penilaian 10 Program Pokok PKK Jawa Timur, diharapkan menjadi pilot project atau percontohan bagi Desa lainnya di Sumenep, dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro kepada wartawan, Rabu (27/12) mengungkapkan, Desa Marengan Laok menjadi satu-satunya Desa di Sumenep, bahkan di Madura yang masuk nominasi penilaian PKK Jawa Timur, sehingga bisa dijadikan contoh bagi Desa lainnya untuk pelaksanaan program PKK dari segala bidang.

“Saya berharap Desa Marengan Laok ini menjadi pilot project bagi Desa yang lain di Kabupaten Sumenep,”ungkapnya.

Dikatakan, meskipun Desa Marengan Laok dikenal dengan Desa kumuh, namun dengan kerjasama semua pihak, bisa mengalami banyak perubahan untuk menjadi Desa Mandiri, serta mengembangkan potensi Desa dengan memberdayakan masyarakatnya, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun kebudayaannya.

Jadi, meskipun berawal dari Desa yang kumuh, tapi ternyata Desa ini bisa bangkit dan berubah menjadi Desa yang mandiri dan mampu melaksanakan program-program PKK dengan baik. Dan ini tentunya berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga mampu berprestasi.

“Dengan masuknya Desa Marengan Laok menjadi nominasi penilaian 10 Program Pokok PKK Jawa Timur nantinya bisa membawa Kabupaten Sumenep ke tingkat nasional dan lebih dikenal di Indonesia,”tambahnya. ( Ren, Esha )