Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-06-2017
  • 351 Kali

Jelang Lebaran, Pengiriman Barang Di Kantor Pos Meningkat 300 Persen

Media Center, Rabu ( 21/06 ) Semakin dekat jelang lebaran Idhul Fitri 1438 Hijriyah, pelayanan pengiriman paket, berupa barang maupun pengiriman uang di Kantor Pos Sumenep, meningkat sekitar 300 persen dari hari biasa.

Manager Pelayanan PT. Pos Sumenep, Nur Hidayat kepawa wartawan, Rabu (21/06) mengungkapkan, peningkatan pengiriman paket di Kantor Pos Sumenep sudah terasa sejak awal Ramadhan, termasuk diantaranya transaksi pengiriman uang dari dalam dan luar negeri.

“Puncak peningkatan pengiriman paket barang maupun uang di Kantor Pos Sumenep memang biasanya terjadi pada pekan ke empat Ramadhan,”ungkapnya.

Dijelaskan, untuk pengiriman uang dari luar negeri saat ini mengalami peningkatan hingga Rp 2 milyar lebih yang didominasi dari negara Arab Saudi dan Malaysia. Hal tersebut karena masyarakat Sumenep banyak yang menjadi tenaga kerja di negara tersebut.

Ditambahkan Hidayat, untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, tentu saja pihaknya melakukan persiapan dari sisi personel, serta adanya penambahan jam layanan operasional pengiriman.

“Karena dalam seminggu ini sudah mulai banyak peningkatan pengiriman paket dan uang dari luar negeri, sehingga kami harus lembur meskipun libur,”tambahnya. ( Ren, Esha )