Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-09-2020
  • 424 Kali

Jelang Pilkada, PPS Aeng Panas Publikasikan Daftar Pemilih Sementara

Media Center, Kamis ( 24/09 ) Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, kini Daftar Pemilih Sementara (DPS) sudah dipublikasikan di berbagai sudut pelosok oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan.

PPS Desa Aeng Panas mengundang banyak unsur untuk uji publik sejauh mana apresiasi warga pemilih pada DPS yang sudah dipasang.

“Rapat ini untuk menguji sejauh mana respon publik pada daftar yang sudah disebar, untuk memastikan bahwa tidak ada seorangpun pemilih yang tertinggal,” kata Anggota PPS Desa Aeng Panas, Abd. Ghafur dalam sambutannya, Rabu (23/09/2020) kemarin.

Pengawas Desa, A. Faizi berharap agar tahapan DPS ini dapat dicermati sungguh-sungguh, baik oleh PPS maupun pemilih.

“Warga harus tahu bahwa dirinya telah terdaftar. Tidak memandang warga kelas elit atau miskin, bahkan warga pinggiranpun wajib terdaftar semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Aeng Panas, Ach. Subairi Karim, S.Ag mewakili Kepala Desa (Kades) mengatakan, di era digital sekarang ini PPS perlu memanfaatkan Media Sosial (Medsos) dan radio menjelang Pilkada.

“Medsos banyak diakses anak muda, sedangkan radio mayoritas diakses masyarakat pekerja. Karenanya, gunakan sebagai penyebaran informasi DPS,” ungkapnya.

Subairi menegaskan kepada dua institusi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pengawas Desa (PD) agar selalu bersinergi dan bermitra dalam bekerja.

“PPS dan PD ini bukan musuh, tetapi mitra meski kamarnya berbeda, kamar pelaksanaan dan pengawasan. Oleh karenanya jangan pernah lelah untuk bermitra,” pungkasnya. ( KIM-KMAP/Ismi, Fer )