fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Jembatan Desa Ambruk, Sementara Diganti Jembatan Bambu

  • 2018-03-14
  • infokom
  • 276 Kali

Media Center, Rabu ( 14/03 ) Jembatan ambruk di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk sementara akan diganti jembatan bambu.

"Barusan saya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pejabat terkait seperti Polres, Kodim 0827, DPRD sudah survei ke lokasi. Sementara waktu diganti jembatan bambu dulu," kata Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, Rabu (14/03).

Bahkan hasil survey itu, ambruknya jembatan Desa tersebut murni karena bencana alam. Menurutnya, jembatan tersebut berukuran sekitar 12 meter dengan kedalaman 8 meter ke dasar sungai. Sementara, jembatan tersebut dipergunakan warga untuk melakukan aktifitas perekonomian dan menjadi akses utama siswa-siswi saat akan dan pulang sekolah.

"Karena ini darurat, maka akan kami buat semacam jembatan bambu, agar bisa diakses dulu," terangnya.

Sementara untuk perbaikan jembatan itu, masih menunggu Bupati. Karena saat ini sedang dalam pembahasan rencana pembangunan daerah dan akan melakukan kunjungan ke Pagerungan.

"Nanti kalau Bupati sudah datang dari Pagerungan, kami akan konsultasi untuk permohonan belanja tak terduga. Karena sifatnya itu kan darurat, jadi untuk sementara memakai itu," tukasnya.

Sebelumnya, jembatan di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan itu ambruk pada Selasa (13/03) sekira pukul 18.30 WB. Jembatan tersebut ambruk setelah paginya diguyur hujan lebat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. ( Nita, Esha )

image

BPBD Sumenep Mendata Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

Kategori : Bencana Alam

Media Center, Kamis ( 08/11 ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendata kerusakan rumah warga

image

Hasil Verifikasi, 691 Bangunan Di Sapudi Rusak Akibat Gempa

Kategori : Bencana Alam

Media Center, Selasa ( 16/10 ) Hasil verifikasi data bangunan rusak di Kecamatan Gayam dan Nonggunong, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep,

image

Data Terbaru, 500 Rumah Rusak Dan 4 Orang Meninggal Dunia

Kategori : Bencana Alam

Media Center, Jumat ( 12/10 ) Pasca gempa bumi yang terjadi pada Kamis, 11 Oktober 2018 pukul 01.44.57 WIB di