Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-07-2018
  • 451 Kali

Juara I Kuliner Nusantara 2018, Bangga Dengan Soto Sabbrang

Media Center, Senin ( 16/07 ) Festival Kuliner Nusantara berskala nasional diadakan dalam rangka Visit Sumenep 2018 digelar di sepanjang Jl. Trunojoyo Sumenep selama 2 hari, yakni tanggal 14 hingga 15 Juli 2018, memberikan kesan tersendiri bagi Etty Hijriyah Wati, karena kuliner olahannya yang ada di Stand Bank Jatim itu meraih Juara I dengan masakan Soto Sabbrang.

“Kami bersyukur bisa meraih Juara I di Festival Kuliner Nusantara ini, apalagi dengan Juri Chef Nasional, Marinka, Chef Adi Grand Ina Simpang, dan lainnya,” ungkap pemilik Resto Wapo Pedas 333 di Jl. Slamet Riyadi 93 Sumenep, Senin (16/07).

Diakui Etty, jika dirinya memang merupakan pelaku kuliner yang menyukai aneka kuliner di Nusantara ini. Hingga, setiap momentum lomba kuliner, khususnya yang dilaksanakan di Sumenep, dirinya tidak pernah ketinggalan mengikuti, seperti Lomba Kuliner Gemarikan dan semacamnya.

Sebab, diakui Etty, kuliner merupakan hobby yang sudah mendarah daging sejak remaja. Bahkan, wanita kelahiran Sumenep, 17 Juni 1975 ini mengaku sangat menyukai masakan kuliner jaman dulu (Jadul), yang ternyata saat ini juga banyak disukai anak-anak remaja.

Ditanyai resep dalam memasak hingga mampu menghasilkan kuliner yang lezat dan nikmat, wanita berkerudung ini mengaku tidaklah instan, namun harus banyak belajar, mulai dari plating, rasa dan semacamnya.

“Selain juga harus hobby, dalam memasak juga harus dengan hati dan cinta, karena dengan menggunakan hati, kasih dan sayang dalam memasak akan terasa rasa khasnya,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap kegiatan Festival Kuliner Nusantara seperti itu semakin sering dilaksanakan di masa mendatang, khususnya di Sumenep, sehingga para pelaku kuliner di Sumenep juga akan semakin memiliki peluang untuk meningkatkan usahanya. Yang tentunya juga akan mampu menyukseskan harapan Pemkab Sumenep untuk mewujudkan Visit Sumenep Year 2018. ( Ren, Esha )