Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-10-2017
  • 343 Kali

Kabupaten Sumenep Siap Songsong Gala Desa 2017

Media Center, Kamis ( 05/10 ) Gala Desa merupakan salah satu program "Ayo Olahraga" dari Kemenpora, selain Gowes Pesona Nusantara, dan Liga Sepak Bola Pelajar. Program ini sengaja dirancang untuk menambah kebugaran dan kesehatan dari masyarakat Indonesia. Selain itu, semangat berolahraga menjadi salah satu alat pemersatu bangsa, tanpa memandang adanya perbedaan.

Olahraga yang akan diikuti oleh masyarakat ini bukan lagi berbicara terkait dari mana kita berasal, melainkan lebih ditekankan bagaimana kita bisa meraih suatu kemenangan tanpa mengesampingkan suatu aturan pertandingan yang sudah ditentukan.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Sufiyanto, SE, MM kepada Media Center, Kamis (05/10) mengungkapkan, Kabupaten Sumenep sebagai salah satu Kabupaten yang ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sangat mendukung dan siap untuk melaksanakannya event tersebut.

“Sportivitas menjadi harga mati yang ingin ditanamkan dan diteladani masyarakat Indonesia, dalam kegiatan yang digelar di Sumenep.”ungkapnya.

Dijelaskan, kick off Gala Desa di Kabupaten Sumenep dijadwalkan pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Talang, Kecamatan Saronggi. Ada enam cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam ajang olahraga ini. Yakni, cabang olahraga itu diantaranya sepak bola putera U-16, sepak takraw putera U-15, tenis meja putera puteri U-15, bola voli putera U-18, bulutangkis putera-puteri U-13, dan atletik putera-puteri U-12 dan U-15.

Seluruh peserta mewakili Desanya masing-masing. Karena itu, pelaksanaan Gala Desa dengan pembatasan kelompok umur memang sengaja dilakukan untuk menjaring bibit-bibit atlet usia dini dari seluruh kalangan masyarakat di pelosok Desa yang berpotensi untuk dijadikan sebagai atlet profesional milik bangsa.

“Kami berharap adanya dukungan dari semua pihak dalam rangka menyukseskan kegiatan bergengsi ini,”pungkasnya. ( Ren, Esha )