Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-11-2018
  • 341 Kali

Kader PMII Sumenep Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Sapudi

Media Center, Kamis ( 22/11 ) Peduli korban gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP PGRI setempat, menyalurkan bantuan berupa semen sebanyak 200 sak.


Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Ainur Rasyid menjelaskan, bantuan semen itu sebagai wujud penggalangan dana yang dilakukan sejak pertengahan hingga akhir Oktober kemarin. Masyarakat sangat peduli kepada korban gempa, sehingga penggalangan dana sesuai harapan.

"Untuk penggalangan dana korban gempa di Pulau Sapudi ini, kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," katanya, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, penyaluran bantuan diberikan kepada empat korban di Desa Somber, Kecamatan Nonggunong. Pada saat ke lokasi, para kader PMII ini menemukan rumah empat korban tersebut rusak parah, bahkan ada yang rata dengan tanah. Masing-masing korban diberi 10 sak semen.

Sementara sisa semen lainnya dititipkan di Posko Utama di Kecamatan Gayam. Dia menjelaskan tim di lapangan yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada semua korban.

"Kami berharap beban korban gempa semakin ringan dengan bantuan yang kami salurkan," tukasnya.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Kecamatan Gayam dan Nonggunong, Pulau Sapudi, pada Kamis lalu (11/10/2018). Ratusan rumah rusak akibat gempa tersebut. Bencana itu juga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. ( Nita, Fer )