Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-08-2018
  • 564 Kali

Kades Pandian Adakan Lomba Lingkungan Indah Dan Bersih

Media Center, Jumat ( 24/08 ) Melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Kepala Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, mengadakan Lomba Lingkungan Indah dan Bersih antar Rukun Tetangga (RT) yang ada di Desa setempat.

Kegiatan yang melibatkan partisipasi seluruh warga masyarakat Desa Pandian itu dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta dan kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang indah dan bersih.

Kepala Desa Pandian, Budi Hariyanto menjelaskan, dengan memanfaatkan momentum HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun ini, pihaknya mempunyai inisiatif untuk menggugah warga masyarakat, agar pada setiap memperingati Hari Kemerdekaan Negara tercinta Indonesia ini, tentu perlu juga meningkatkan dan menciptakan lingkungan yang indah dan bersih di sekitar rumahnya masing-masing.

“Lewat momentum HUT Ke-73 Kemerdekaan tahun ini, pihaknya sengaja mengajak warga masyarakat di masing-masing Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang ada di Desanya, dalam upaya menciptakan Rukun Tetangga Berseri,“ kata Kepala Desa Pandian pada Media Center, saat mendampingi penilaian tadi pagi, Jumat (24/08).

Kriteria penilaian dalam Lomba Lingkungan Indah dan Bersih ini dititikberatkan pada keindahan, kebersihan, dan inovasi, dengan mengundang Dewan Juri dari luar Desa Pandian yang berkompeten dalam bidang keindahan dan kebersihan lingkungan.

Menurut Kades Pandian, kegiatan Lomba Lingkungan Indah dan Bersih antar RT ini diikuti semua RT/RW di Dusun Pandian Selatan, Pandian Tengah, dan Pandian Utara sebanyak 20 lokasi, dengan memperebutkan piala, dan uang pembinaan bagi juara. ( Koko Esha, Fer )