Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-12-2019
  • 973 Kali

Kapal DBS III Dikabarkan Sempat Kandas Di Perairan Raas

Media Center, Senin ( 09/12 ) Akibat perubahan cuaca di laut, Kapal Motor Perintis Dharma Bahari Sumekar (DBS) III dikabarkan sempat kandas diatas karang di Perairan Raas, saat melakukan pelayaran dari Pelabuhan Batu Guluk, Pulau Kangean, menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kandasnya kapal yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep ini, saat lepas dari Pelabuhan Raas, Senin (09/12/2019) dini hari, sekira pukul 01.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, peristiwa itu terjadi akibat cuaca di perairan Pulau Raas berubah dan menyebabkan kapal kandas setelah dihantam angin yang cukup kencang.

Menanggapi kabar tersebut, Humas PT Sumekar, Eko Wahyudi membenarkan jika kapal DBS III kandas saat lepas dari Pelabuhan Pulau Raas.

“Tapi bukan menabrak karang, melainkan kapal kandas diatas karang. Ini yang perlu kami luruskan,” tuturnya, Senin (09/12/2019).

Menurutnya, saat itu kapal sudah lepas dari pelabuhan Kecamatan/Pulau Raas untuk melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan Pulau Sapudi.

Sebelum bergerak jauh, tiba-tiba kapal terbawa arus dan angin ke arah selatan yang pada akhirnya kandas. “Sekali lagi kandas di karang bukan menabrak karang,” jelasnya.

Kondisi kapal lanjut Eko, tidak ada masalah dan bisa melanjutkan pelayaran hingga Pelabuhan Kalianget.

“Alhamdulillah kondisi penumpang aman dan terkendali, pelayaran kembali dilanjutkan, saat ini kapal sudah menuju pelabuhan Kalianget setelah bertolak dari Pelabuhan Pulau Sapudi,” tukasnya. ( Nita, Fer )