Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-04-2018
  • 329 Kali

Kasus Penembakan Terjadi Di Sumenep, Satu Warga Tewas

Media Center, Sabtu ( 21/04 ) Kasus penembakan terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Satu orang atas nama Ibnu Hajar (42) warga Dusun Bhan-Ban Desa Cabbiya, Kecamatan Talango, tewas.

Korban ditembak orang misterius pada Jumat (20/04) petang sekira pukul 18.45 WIB, di jalan Kampung dengan jarak dari rumah korban 10 meter.

"Akibat tembakan yang mengenai dada kanan, korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Mukit, Sabtu (21/04).

Tidak ada yang mengetahui pelaku penembakan itu, karena setelah melepaskan tembakan dan mengenai tubuh korban, pelaku langsung melarikan diri.

"Pelaku penembakan masih dalam pengejaran. Karena pelaku langsung melarikan diri setelah menembak korban," tukasnya.

Namun, lanjut Mukit, keluarga korban sempat melihat ciri-ciri pelaku itu, yakni tinggi 166 centimeter, pakai kaos warna orange dan kuning, dengan bawahan memakai sarung warna gelap dan kombinasi tul-tul putih, serta pelaku melarikan diri ke arah utara dari arah korban.

"Tim penyidik Polres Sumenep sudah meminta keterangan para saksi. Dan mengejar pelakunya," tandasnya.

Mukit mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika korban keluar dari rumahnya sekira pukul 18.45 WIB dengan mengendarai sepeda motor Beat Nopol B 4906 TCJ warna putih, akan menuju ke rumahnya H. Mattari Dusun Beringinan Desa Gapurana Kecamatan Talango.

Namun setelah korban keluar dari rumahnya dengan jarak dari rumah korban kurang lebih 10 meter, Isawarda putri korban mendengar letusan 4 kali, yang saat itu ia berada di arah barat, dengan jarak ke korban 50 meter, serta melihat percikan api dari arah barat, dari arah utara ke selatan sebanyak 3 kali.

"Korban ditembak dari arah utara ke arah selatan yang saat itu korban masih berada di atas sepeda motornya, sedangkan pelaku berada di depan korban sebelah kiri, dengan posisi sepeda motor menghadap ke arah timur, dan korban jatuh ke arah kanan, setelah ditembak oleh pelaku," paparnya.

Mendengar ada letusan, keluarga korban langsung keluar rumahnya, dan melihat korban terjatuh ke arah kanan dengan sepeda motornya. Sedangkan pelaku melarikan diri ke arah utara dari korban.

"Mereka langsung mendekati korban yang sudah terjatuh ke tanah, dengan luka tembak di dada sebelah Kanan 1 kali," ungkapnya.

Hingga saat ini, belum diketahui motif dan pelaku dari penembakan tersebut. Proses otopsi sudah dilakukan di RSUD Sumenep.

"Kini jenazah sudah diserahkan ke keluarganya untuk dikebumikan," pungkasnya. ( Nita, Fer )