Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-09-2017
  • 329 Kali

Kegiatan GK2P Kwarran Masalembu Terlaksana Dengan Sukses

Media Center, Kamis ( 14/09 ) Pelaksanaan Giat Kemah Penggalang dan Penegak (GK2P) yang dilaksanakan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Masalembu selama 4 hari, mulai tanggal 11 hingga 14 September 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Masna Desa Suka Jeruk Kecamatan Masalembu itu berjalan sukses dan lancar.

Ketua Kwarran Masalembu, Firman, S.Pd pada upacara penutupan GK2P menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta, serta semua pihak yang mendukung kegiatan perkemahan Pramuka Penggalang dan Penegak di Kwarran Masalembu, sehingga berbagai kegiatan bisa dilaksanakan dengan lancar dan sangat meriah.

“Meskipun tempat perkemahan di pinggir Pantai Masna yang anginnya cukup kencang di malam hari, namun peserta bisa menyiasati suasana dengan baik dan tertib, tidur tidak terlalu malam, dan di dalam tenda,” ungkapnya.

Hal tersebut tentunya juga karena dukungan dan kerjasama semua pihak, dengan komunikasi yang baik, semua kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik. Karena itu, ke depan diharapkan kegiatan Pramuka di kepulauan Masalembu yang merupakan kepulauan terjauh di Kabupaten Sumenep ini bisa terus esksis. Dan tentunya juga sangat dibutuhkan kepedulian dari Kwarcab Sumenep untuk terus memberikan pembinaan bagi Kwarran, seperti Kwarran Masalembu ini.

Sementara Ketua Kegiatan GK2P, Moh. Thoha, S.Sos mengaku bangga dengan suksesnya kegiatan GK2P tersebut, karena sekitar 80 persen Gugus Depan (Gudep) yang ada di Kwarran Masalembu berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan tersebut, yang pesertanya sebanyak 69 tenda putra-putri.

“Kami harapkan kegiatan ini menjadi barometer untuk peningkatan kegiatan berikutnya lebih meningkat lagi, dengan peserta yang lebih berkualitas,”tandasnya.

Sedangkan dalam kegiatan GK2P tersebut, disamping kegiatan kepramukaan, juga banyak materi tambahan, seperti materi Kemaritiman dari Syahbandar, Materi Narkoba dari Kepolisian, Wawasan Nusantara dari Koramil, Kultum dari Penilik Agama Islam (PAI) dan sebagainya.

Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut sejumlah undangan dari Forkopimka Masalembu dan Mabicab, Mabigus, para Pembina Pramuka di Masalembu. ( Ren, Esha )