Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-12-2019
  • 555 Kali

Kejuaraan Motor Terbuka, Wabup Ajak Pembalap Beramal Ke Masjid

Media Center, Minggu ( 29/12 ) Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengajak ratusan pembalap dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian di kejuaraan Raod Race Induk Motor Sumenep (IMS) tidak hanya sekadar ahli memacu kuda besi, namun mereka juga harus meningkatkan keimanannya.

Buktinya, Wakil Bupati dan pembalap road race beramal ke masjid Jamik Sumenep di sela-sela kejuaraan itu, bahkan perwakilan 5 orang pembalap langsung memasukkannya ke kotak amal di masjid tersebut.

“Saya ingin para pembalap road race ini tidak sebatas terampil menarik gas sepeda motornya untuk menjadi juara saja, namun berolahraga sekaligus ada nilai-nilai religius demi meningkatkan keimanannya,” kata Wabup Achmad Fauzi pada pelepasan peserta Road Race di areal timur Taman Potre Koneng, Minggu (29/12/2019).

Ia menyatakan, dengan kegiatan amal ini bisa memotivasi para pembalap baik dari Sumenep maupun luar daerah, agar senantiasa melakukan kegiatan positif semisal menyumbangkan uangnya kepada masjid maupun masyarakat yang membutuhkan di masing-masing daerahnya.

“Saya bersama IMS merencanakan bersama anak muda pecinta otomotif roda dua dan roda empat untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat berjamaah, seperti Shalat Subuh, Magrib dan Tahajjud di masjid,” tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Dirinya berkomitmen selain mencetak anak muda pecinta otomotif berprestasi sesuai bakat dan kemampuannya, juga ingin anak muda beriman, berakhlak, bermoral dan berkarakter budaya, sehingga menjadi generasi emas yang handal dan mandiri.

“Saya melalui dunia otomotif membangun karakter anak muda supaya menjadi pribadi beriman sekaligus kreatif, aktif, dan inovatif sebagai syarat utama untuk bersaing dan menghadapi berbagai tantangan di dunia yang semakin dinamis ini,” tandas Achmad Fauzi Wabup Sumenep.

Sementara Ketua Induk Motor Sumenep (IMS), Teguh Doni Efendi menambahkan, dana amal ke Masjid Jamik berasal dari sumbangan pembalap yang mengikuti kejuaraan IMS balap motor terbuka tahun 2019.

“Kegiatan beramal di kejuaraan motor ini menyadarkan para pembalap bahwa melalui olahraga di dunia otomotif juga bisa beramal, sehingga kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun selanjutnya,” paparnya.

Terpisah Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep, Husin Satriawan mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan amal yang dilakukan Wakil Bupati bersama IMS dan pembalap motor, karena mereka peduli untuk beramal ke masjid.

“Kegiatan amal ini jelas bermanfaat bagi Masjid Jamik Sumenep, dan saya tegaskan kejuaraan balap motor tidak mengganggu aktivitas ibadah di masjid, karena warga yang ingin ke masjid bisa masuk melalui jalan seperti biasanya,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )