Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-04-2020
  • 575 Kali

Keluarga Empat Pasien Positif Covid-19 Di Sumenep Dinyatakan Negatif

Media Center, Kamis ( 30/04 ) Keluarga empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berdasarkan hasil rapid tes dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, mengatakan, setelah empat pasien terkonfirmasi Covid-19, pihaknya bergerak cepat melakukan rapid tes terhadap masing-masing keluarga tersebut.

“Alhamdulillah, hasil rapid tes semuanya negatif. Non reaktif,” tuturnya, Kamis (30/04/2020).

Segala upaya sebagai pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut Agus, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di empat rumah yang positif terjangkit Covid-19. Bahkan di lingkungan sekitarnya juga disemprot.

“Seluruh lingkungan sekitar kediaman empat pasien positif Covid-19, termasuk rumah yang bersangkutan sudah kami semprot dengan cairan disinfektan,” terangnya.

Ia berharap, keluarga pasien terkonfirmasi Covid-19, selama 14 hari untuk tetap menjaga jarak dan kesehatannya, meskipun hasil rapid tes dinyatakan negatif.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat warga Sumenep yang dinyatakan positif terjangkit corona berdasarkan hasil swab itu, berasal dari Kecamatan Kota dua orang, dan Kecamatan Rubaru serta Saronggi masing-masing satu orang.

Sejak dinyatakan positif pada awal Ramadan kemarin, keempat pasien itu langsung menjalani perawatan atau diisolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. ( Nita, Fer )