Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-02-2018
  • 417 Kali

Kemenag Himbau Masyarakat Hati-Hati Memilih Travel Umroh

Media Center, Kamis ( 01/02 ) Menyusul maraknya travel umroh tanpa izin (ilegal) akhir-akhir ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati memilih travel umroh, agar tidak tertipu.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, H. Mohammad Bakri, kepada wartawan, Kamis (01/02) mengakui, jika pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati memilih agen travel umrah, karena maraknya travel umroh ilegal atau tanpa izin resmi dan meresahkan masyarakat.

“Masyarakat harus lebih waspada saat memilih agen travel, dengan melihat daftar travel yang sudah punya izin resmi di website Kemenag,” jelasnya.

Bahkan, diakui H. Bakri, jika Kemenag menyediakan layanan informasi bagi masyarakat yang ingin melaksanakan umroh. Karena travel umroh di Sumenep juga merupakan cabang yang pusatnya rata-rata berada di Jakarta atau Surabaya.

Ditandaskan, saat ini data di Kementerian Agama RI sudah lengkap, travel yang berizin dan tidak berizin atau ilegal. Pihaknya bersyukur di Sumenep belum ditemukan travel umroh illegal, namun masyarakat tetap harus teliti dan hati-hati dengan melihat legalitas izin travel.

“Syukurlah, sejumlah travel umroh di daerah yang sudah sering memberangkatkan jemaah dengan selamat dan tanpa masalah,” pungkasnya. ( Ren, Esha )