Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-05-2017
  • 284 Kali

Kerjasama Wirausaha Muda Sesuai Program Inkubasi Bisnis

 Media Center, Jumat ( 19/05 ) Program kerjasama Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS), untuk menciptakan ribuan wirausaha muda di Sumenep, diakui Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmuni, M.Pd memang sesuai dengan program Inkubasi Bisnis Teknologi yang digagas Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti RI).

“Kami merespon positif kerjsama ini karena memang sesuai dengan Program Inkubasi Bisnis Teknologi yang digagas Kemenristek Dikti,”ungkapnya kepada Media Center, Jumat (19/05) di kantornya.

Menurut Asmuni, program pelatihan bagi para wirausaha muda yang di kerjasamakan Pemkab Sumenep dengan STKIP PGRI Sumenep dinilai sangat positif. Karena itu, pihaknya mengaku sangat apresiasi terhadap kegiatan kerjasama tersebut.

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari upaya Pemkab Sumenep untuk mewujudkan 5000 wirausaha muda di Sumenep hingga tahun 2021."ungkapnya.

Diakui Asmuni, jika dari kegiatan pelatihan wirausaha muda yang sudah dilakukan selama ini cukup baik. Karena, disamping peserta diberi berbagai bekal jenis pelatihan, juga diberi ilmu manajemen, sehingga diharapkan nanti bisa mengembangkan usahanya, dan betul-betul menjadi wirausaha muda sukses.

Lebih lanjut Asmuni berharap, program yang bagus tersebut terus dilanjutkan, agar wirausaha muda di Sumenep semakin produktif dan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat. Pihaknya juga sudah mempercayakan kepada pengelola PIWS, yang juga melibatkan tenaga ahli di bidangnya sebagai pembimbing dalam pelatihan wirausaha muda tersebut

"Tentunya, kami akan selalu siap untuk terus mengawal program di Sumenep ini."pungkasnya. ( Ren, Esha )