Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-03-2018
  • 410 Kali

Ketua AB2TI Pusat, Kunjungi Petani Di Desa Paberasan

Media Center, Rabu ( 07/03 ) Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia (AB2TI) pusat mengunjungi sejumlah petani yang tergabung pada AB2TI di 18 Kabupaten/Kota, khususnya di Jawa dan Bali.

Dalam kunjungannya, asosiasi yang dimotori Prof. Dwi Andreas Santosa dalam rangka melihat kondisi para petani yang ada di jaringannya.

“Kami mengunjungi sejumlah petani dibawah jaringan AB2TI, seperti di Sumenep ini, untuk mengetahui kondisi petani di masing-masing daerah,” ungkap Andreas kepada Media Center, Rabu (07/03) usai berdialog dengan para petani di Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep.

Menurut Andreas, pihaknya melakukan kunjungan untuk mengetahui informasi seputar perkiraan produksi, gejolak harga, serangan hama dan sebagainya, sehingga informasi yang diterima dari para petani dapat dijadikan pemikiran bersama untuk membatu petani dan pemerintah dalam merancang kebijakannya.

Diakui, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani diperlukan pengembangan sumber daya manusia (SDM), kualitas teknologi serta jaringan produksi. Karena itu, asosiasinya terus berusaha meningkatkan kesejahteraan petani dengan mengembangkan benih yang lebih berkualitas dan berteknologi bagus.

“Jadi kami belajar bersama bagaimana input produksi, aspek pasarnya terjamin, memiliki kapasitas beras dengan simpan gabah lebih tinggi di daerah,” tandasnya.

Sementara AB2TI sendiri yang sudah berdiri sejak tahun 2012 itu memiliki produksi benih bagus, melalui produksi pupuk hayati serta memiliki jaringan pemasaran yang mandiri yang bernaung di asosiali dan koperasi. ( Ren, Esha )