Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-08-2018
  • 444 Kali

Ketua BM PAN Sumenep Tak Masuk DCS Pileg 2019

Media Center, Senin ( 13/08 ) Gara-gara Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hairul Anwar tidak masuk Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRI RI Dapil XI Madura dari PAN, membuat simpatisannya dan simpatisan PAN se-Madura Raya mengancam bakal boikot dukungan pada partai besutan Amin Rais di Pileg 2019 mendatang.

"Kami menduga ketidaklolosan Hairul Anwar di DCS Bacaleg DPR RI ada permainan di internal PAN sendiri," tegas Tabrawi, salah satu simpatisan PAN Sumenep, Senin (13/08).

Jika sampai penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Bacaleg DPR RI Dapil XI Madura dari PAN, nama Hairul Anwar tidak ada di dalamnya. Maka secara mutlak simpatisan BM PAN dan simpatisan PAN se-Madura akan menarik dukungan kepada PAN di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Kalau nanti Mas Hairul Anwar tetap tidak bisa masuk, ya kami semua akan menarik dukungan pada Pileg 2019," tandasnya.

Ia mengaku sangat menyayangkan tidak masuknya Hairul Anwar tersebut, karena gerakan di bawah sudah dibangun dan ditata dengan baik.

"Seharusnya DPP PAN itu bisa membaca kader yang punya pendukung banyak yang bisa mengantarkan menuju Senayan," ujarnya.

Sementara, Hairul Anwar saat ditemui di tempat kerjanya meminta agar para simpatisan maupun para pengurus DPD BM PAN se-Madura Raya untuk menahan diri terlebih dahulu.

"Kita tunggu saja dulu, ini kan yang keluar dalam rilis KPU masih DCS bukan DCT. Itu artinya masih ada peluang," terangnya.

Hairul mengaku jika keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) tidak berubah atau tetap tidak merekomendasikan dirinya pada Pileg tahun depan, maka tidak menjadi masalah dan bukan penghalang untuknya mengabdi pada Partai dengan lambang matahari terbit tersebut.

"Ya kalau keputusan DPP PAN tetap mengacu pada DCS yang dirilis KPU, bagi saya tidak masalah. Kita akan menunggu Pileg periode selanjutnya. Tapi, saya akan tetap berjuang ke DPP PAN," pungkasnya. ( Nita, Fer )