Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-10-2017
  • 288 Kali

Ketua Komisi 2 DPRD Sumenep Juga Respon PDAM Kelola AMDK

Media Center, Rabu ( 18/10 ) Harapan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumenep dapat memanfaatkan peluang bisnis dengan membangun interpreneur pengelolaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang bisa dipasarkan secara lokal, disambut positif oleh Ketua Komisi 2 DPRD Sumenep, Nurus Salam.

“Saya pikir harapan Wabup Sumenep, agar PDAM bisa membaca peluang bisnis AMDK cukup bagus sebagai sebuah bentuk terobosan,”ungkapnya kepada Media Center, Rabu (19/10).

Hal tersebut tegas Oyok, panggilan akrab politisi Gerindra ini, PDAM Sumenep jika ingin mengembangkan terobosan baru tersebut dipersilahkan. Bahkan, hal itu juga pernah dipertanyakan dalam rapat-rapat di Komisi 2.

Pada hakekatnya, jika memang BUMD tersebut mampu untuk membangun peluang usaha tersebut itu juga bagus. Namun, jika peluang itu diberikan kepada masyarakat juga tidak masalah, yang penting peluang usaha ada di Kabupaten Sumenep.

Sementara, berkaitan dengan kontribusi PDAM kepada Pemkab Sumenep memang harus terus menjadi pemikiran pengelola PDAM ke depan. Termasuk juga berkaitan dengan pelayanan kebutuhan air untuk masyarakat yang harus terus di maksimalkan.

Bahkan, jika memang diperlukan untuk menambah tenaga kerja baru, hal itu bisa dilakukan, agar pengelolaan PDAM bisa lebih maksimal, utamanya berkaitan dengan pelayanan, serta pemeliharaan peralatan seperti pipanisasi, agar tidak banyak terjadi kebocoran yang membuat kerugian.

“Kalau memang diperlukan untuk mengganti pipa yang sudah tua misalnya, atau dilakukan perbaikan silahkan, tentunya dengan pertimbangan yang matang,” tambahnya. ( Ren, Esha )