Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-10-2018
  • 521 Kali

Ketua KONI Dan IPSI Lepas Atlet Pencak Silat Ke Kejurprov Jatim

Media Center, Selasa ( 02/10 ) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, H. Sofyan Hadi bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumenep, Mustofa yang juga didampingi Ketua Bidang Organisasi, Imam Syafi’ie, melepas 9 atlet IPSI Sumenep untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2018 antar pelajar yang dilaksanakan di Kabupaten Lamongan, dari tanggal 2 hingga 6 Oktober 2018.

Ketua KONI bersama Ketua IPSI berpesan kepada ke 9 atlet itu, agar dapat menjaga kondisi fisik serta menjaga nama baik Kota Sumekar ini. Meski diakui pada Kejurprov kali ini, IPSI Sumenep tidak membebani atlet dengan medali, mengingat atlet yang kami terjunkan adalah pesilat pemula.

“Yang terpenting dalam Kejurprov kali ini, agar seluruh atlet dapat menjaga nama baik Kabupaten Sumenep sebagai Kota Sumekar dan dapat menjaga kondisi fisik dengan baik,” ungkap Ketua IPSI Sumenep melalui Ketua Bidang Organisasi, Imam Syafi’ie, di Gedung Olah Raga (GOR) A. Yani Pangligur Sumenep, Selasa (02/10).

Diakui, meskipun pada Kejurprov kali ini, IPSI tidak membebani ke 9 atletnya itu untuk dapat meraih medali, karena para atlet yang dikirim merupakan atlet pemula, namun tidak dipungkiri, IPSI Sumenep juga menginginkan atletnya dapat membawa oleh-oleh yang membanggakan untuk Kabupaten Sumenep.

“Tentunya, bagi para atlet yang dapat memperoleh medali pada Kejurprov kali ini, akan diberikan penghargaan oleh IPSI Sumenep,” tandasnya.

Sementara itu, dari ke 9 atlet IPSI Sumenep yang akan berjuang di Kejurprov Jatim ini merupakan peraih juara pada Invitasi Pencak Silat Antar Pelajar III 2018 awal September lalu, yakni Achmad Noval Akbar, Aditya Febri Prasetyo, Windi Fitria Anugerah D, dan Aniy Faynah Fikratul dari Perguruan Silat Perisai Putih. Selanjutnya, Salman Khan dari PSHT, Satrio Wibowo Amroin dari ASAD, Ali Rahman dari Perisai Diri, dan dari Perguruan Silat Walet Hitam atas nama Fadila Ansori, dan Nawal Qonita Kholidiyah. ( Ren, Esha )