Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-07-2020
  • 726 Kali

Ketua Kwarcab Pramuka Sumenep Achmad Fauzi Buka KML Secara Virtual

Media Center, Senin ( 06/07 ) Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep, Achmad Fauzi, SH membuka secara resmi pelaksanaan Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) secara virtual.

“Pendidikan dalam kepramukaan sangat penting, karena berbagai kegiatan seperti pembinaan, pelatihan ataupun kursus, bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berwatak, bermoral, serta memiliki budi pekerti luhur,” kata Achmad Fauzi di sela-sela pembukaan secara virtual di Rumah Dinas Wakil Bupati Sumenep, Senin (06/07/2020).

Untuk itulah, dengan kursus itu memberikan ruang dan waktu kepada pembina Gugus Depan (Gudep) di sekolah–sekolah, untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para pembina Gudep tentang gerakan Pramuka.

Selain itu, kursus digelar guna menjaring pembina Gudep potensial sebagai persiapan mengikuti jenjang pendidikan lanjutan ke diklat Kursus Pelatih Tingkat Dasar (KPD), untuk melengkapi komposisi keberadaan pelatih Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumenep,” imbuh Achmad Fauzi selaku Wakil Bupati (Wabup) Sumenep ini.

Wabup mengajak seluruh peserta Pramuka siap dalam bermasyarakat untuk menumbuhkan kearifan lokal dengan budaya gotong royong, sebagai contohnya adalah membantu pemerintah daerah ikut serta menyadarkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan di era new normal, di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Termasuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peran tenaga medis yang bekerja keras sebagai garda terdepan mencegah menangani penyebaran Covid-19, supaya tidak ada gejolak ketika para petugas medis melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tandasnya.

Kawartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep, melaksanakan Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) secara virtual mulai tanggal 6 hingga 11 Juli 2020, dan peserta kursus mengikuti kegiatannya yang tersebar di lima titik.

“Saya tekankan peserta juga mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan sebelum masuk tempat kegiatan dan memakai masker, serta menjaga kondisi fisik agar tetap sehat untuk mengikuti kursus sampai akhir,” pungkas Wabup Achmad Fauzi. ( Yasik, Fer )