Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-07-2018
  • 368 Kali

Ketua Percasi Sumenep Optimis, Mampu Jadi Tuan Rumah Kerjunas

Media Center, Kamis ( 19/07 ) Pernyataan Ketua Harian Percasi Jawa Timur, Marhaen Djumadi, jika Kabupaten Sumenep menjadi tuan rumah terbaik sepanjang pelaksanaan Kejurprov Jawa Timur awal Juli 2018 lalu, dan dianggap akan mampu menjadi tuan rumah Kerjurnas 2019, menjadi tantangan bagi pengurus Percasi Sumenep.

Ketua Percasi Sumenep, Fauzil Yakin mengakui, jika pada prinsipnya Percasi Sumenep akan selalu siap, apabila memang diamanahi untuk menjadi tuan rumah Kerjurnas Catur. Karena, kesuksesan pelaksanaan Kejurprov Jatim beberapa waktu lalu, bisa menjadi tolok ukur jika Jawa Timur akan menjadi tuan rumah Kerjurnas 2019.

“Kami sudah bisa menunjukkan menjadi tuan rumah terbaik sepanjang pelaksanaan Kejurprov di Jatim,” ungkapnya kepada Media Center, Kamis (19/07).

Apalagi, tegas Fauzil, jika Pemerintah Kabupaten Sumenep tetap mendukung penuh kegiatan olahraga otak, seperti yang sudah diberikan pada pelaksanaan Kejurprov lalu. Bahkan, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di hadapan Ketua Harian Percasi Jawa Timur, Marhaen Djumadi, saat itu juga menyatakan siap, jika mendukung Sumenep menjadi tuan rumah event berskala nasional tersebut.

Apalagi saat ini menurut Fauzil, Kabupaten Sumenep sedang mengembangkan sektor pariwisata, dan melalui event seperti itu dapat menjadi ajang promosi untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten paling timur di Pulau Madura ini.

“Karena ketersediaan akomodasi, transportasi dan lainnya sangat mendukung untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Catur tahun mendatang,” pungkasnya. ( Ren, Esha )