Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-06-2018
  • 325 Kali

Koordinasi Pemberangkatan JCH Dengan Pemkab Sumenep

Media Center, Jumat ( 08/06 ) Terkait pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep yang terbagi dalam 2 kloter, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep akan melakukan koordinasi bersama Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep terkait rencana seremonial pemberangkatannya.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, H. Muhammad Rifa’i Hasyim, kepada Media Center, Jumat (08/06) mengungkapkan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Sumenep, dalam hal ini Bagian Kesmas berkaitan dengan jadwal pemberangkatan JCH.

“Sebab, setiap tahun selalu dilakukan seremonial, sehingga perlu kami lakukan koordinasi, karena jadwal masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya sudah ditentukan oleh Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Dijelaskan, jumlah JCH asal Kabupaten Sumenep sebanyak 666 orang yang terbagi dalam 2 Kelompok Terbang (Kloter), yakni Kloter 10 dan Kloter 11.

Untuk Kloter 10 dijadwalkan masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 19 Juli 2018, pukul 19.00 WIB (7 malam), dan Kloter 11 masuk pukul 07.00 WIB pagi ke esokan harinya.

Sehubungan dengan jeda waktu masuknya JCH tersebut, menurut Hasyim perlu dilakukan koordinasi bagaimana seremonial pemberangkatannya bisa dilakukan satu kali saja, sehingga lebih efisien. Karena itu nantinya akan dilakukan koordinasi dengan unsur terkait.

“Bahkan, kami juga mengajukan sebanyak 14 JCH asal Sumenep lainnya yang masuk dalam cadangan nantinya tetap bisa disediakan akomodasi oleh Bagian Kesmas Setda Kabupaten Sumenep,” tandasnya. ( Ren, Esha )