Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-03-2019
  • 548 Kali

Kopwan Irama Idamkan Kesuksesan Kopwan Pundi Arta Jaya Malang

Media Center, Senin ( 04/03 ) Koperasi Wanita (Kopwan) Irama, Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep, terus berusaha mengembangkan sayapnya untuk menjadi Koperasi yang berkembang pesat meningkatkan usahanya, seperti Kopwan Pundi Arta Jaya di Kabupaten Malang, yang sukses memiliki aset hingga Rp1,645 miliar.

Ketua Kopwan Irama, Rosida Agustina mengungkapkan, salah satu upaya untuk mengikuti jejak Kopwan yang sudah maju, seperti Kopwan Pundi Arta Jaya yang ada di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang yang baru saja mengikuti study banding ke Kopwan terbaik di Jawa Timur tersebut. 

“Kami ingin Kopwan Irama yang sudah cukup berkembang selama ini tidak hanya sukses di Kabupaten Sumenep, namun bisa mengikuti jejak Kopwan lainnya yang sukses hingga miliki aset miliaran Rupiah,” ungkap Rosida Agustina, Senin (04/03/2019).

Diakui Ida panggilan akrabnya, jika Kopwan Pundi Arta Jaya memang layak menjadi rujukan Kopwan lainnya di Jawa Timur, karena di samping memiliki banyak usaha, juga melakukan kerja sama dengan berbagai pemilik usaha, seperti warung bebek serta memiliki banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan.

Tentunya, keberhasilan usaha Kopwan Pundi Arta Jaya itu tidak bisa semua diikuti, namun setidaknya beberapa jenis usaha yang memang potensi, bisa dikembangan di wilayahnya, seperti di Kelurahan Kepanjin memang layak dipikirkan.

“Syukurlah, kami bersama para pengurus Kopwan lainnya di Sumenep bisa berkunjung ke sana dengan biaya mandiri, yakni dana bidang pendidikan, dan setidaknya bisa menjadi penyemangat untuk mengembangkan usaha Kopwan masing-masing,” tandasnya. ( Ren, Esha )