Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-07-2019
  • 550 Kali

Kopwan Potre Koneng Ingin Kembangkan Usaha Kue Tradisional

Media Center, Senin ( 29/07 ) Koperasi Wanita (Kopwan) Potre Koneng berupaya mendorong anggotanya yang bergerak di usaha jasa boga atau catering untuk mengembangkan usahanya, dengan menciptakan produk kue tradisional Sumenep.

“Kami ingin anggota Koperasi yang selama ini membuka usaha kuliner atau katering, agar mulai merintis meningkatkan usahanya menciptakan kue tradisional dengan citra rasa yang enak,” kata Ketua Koperasi Wanita Potre Koneng, Sri Yuliani pada Pelatihan Membuat Kue Tradisional, Selasa (30/07/2019).

Ia menyatakan, anggota Koperasi yang membuka usaha katering hanya membuat kue modern ketimbang kue tradisional masyarakat Sumenep, padahal sebenarnya citra rasa kue tradisional tidak kalah dengan kue modern.

“Kue tradisional bisa menjadi lahan usaha yang tidak pernah tergerus oleh waktu, sebab memiliki pangsa pasar tersendiri di masyarakat, sehingga anggota Koperasi harus memanfaatkan peluang itu untuk mengembangkan usaha katering demi meningkatkan kesejahteraannya,” tuturnya.

Sri Yuliani mengungkapkan, pihaknya berinisiatif mengembangkan kue tradisional, sebab harga yang wajar membuat penikmatnya ketagihan untuk membeli dan mengkonsumsi kue itu.

Untuk itu, pihaknya memberikan pelatihan keterampilan memasak atau membuat kue, dalam rangka menginspirasi anggota Koperasi agar menciptakan kue tradisional.

“Semoga pelatihan itu mendorong anggota yang bergerak di usaha katering tidak hanya sekedar membuat kue modern saja, melainkan juga memproduksi kue tradisional dengan citra rasa berbeda,” tandasnya.

Dia menyatakan, anggota Koperasi Wanita Potre Koneng jumlahnya sebanyak 1.400 orang dan diantaranya sebanyak 50 orang yang membuka usaha katering.

“Pelatihan membuat kue tradisional yang dilaksanakan selama 1 hari pada Selasa (30/07/2019) bertempat di Kantor Kopwan Potre Koneng, diikuti sebanyak 150 orang anggota,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )